Harapan Tinggi Chan Peng Soon Kembali Dilatih Eei Hui di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jan 2021, 22:00 WIB
Chan Peng Soon Kembali Dilatih Eei Hui di Olimpiade Tokyo

Eei Hui-Chan Peng Soon/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain senior berpengalaman, Chan Peng Soon tersenyum melihat Chin Eei Hui kembali sebagai pelatihnya menuju kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain berusia 32 tahun melihat reuni dengan Ee Hui sebagai dorongan besar untuk persiapannya ke Olimpiade Tokyo. Chan Peng Soon dan rekannya Goh Liu Ying, 31 tahun, memiliki peluang terbaik untuk lolos dan tampil baik di Olimpiade terakhir mereka.

Meskipun Chan Peng Soon tidak mengumumkannya secara terbuka, jelas bahwa dia dan Goh Liu Ying berharap untuk menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan dengan Eei Hui, yakni memenangkan medali emas Olimpiade.

Di bawah bimbingan Eei Hui, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying nyaris berjaya sebelum memenangkan perak bersejarah di Olimpiade Rio 2016. Mereka kalah melawan pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di final.

Chan Peng Soon mengaku tidak melihat reuni dengan Ee Hui jelang Olimpiade mendatang.

“Cukup mengejutkan bahwa kami kembali sebagai satu tim. Saya tidak pernah menyangka ini bisa terjadi,” kata Peng Soon.

“Ini adalah strategi dari sponsor kami, Li-Ning. Kami semua senang dengan kemitraan yang tepat waktu ini. Eei Hui masih sangat bersemangat dan ingin membantu kami sebanyak kami membutuhkan bimbingannya."

"Kami telah berlatih di bawahnya selama bertahun-tahun ketika kami bersama di tim nasional saat itu, jadi seharusnya tidak sulit bagi kami untuk beradaptasi (dengan program pelatihannya)," tambah Peng Soon.

Selain Peng Soon-Liu Ying, pasangan independen lain yang berlatih di bawah Eei Hui adalah Teo Ee Yi-Ong Yew Sin dan Goh V Shem-Tan Wee Kiong.

Mantan pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Li-Ning, pada Senin (29/12).

Peng Soon-Liu Ying harus terlebih dahulu mengonfirmasi tiket mereka untuk Olimpiade Tokyo saat kualifikasi dilanjutkan pada bulan Maret.

Mereka saat ini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen Race to Tokyo dan masih dapat disalip oleh rekan senegaranya, Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie (11) dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing (13) - untuk hak mewakili negara kecuali dua pasangan dari negara yang sama berada di peringkat delapan besar.

Peng Soon/Liu Ying akan mengincar awal yang baik di Bangkok saat mereka kembali bersaing untuk pertama kalinya dalam 10 bulan di Thailand Open mulai 12-17 Januari. Mereka akan membuka kampanye melawan pasangan Indonesia yang tidak diunggulkan, Adnan Maulana-Mychelle Crhystine di babak pertama.

Jika mereka menang, unggulan kelima itu kemungkinan akan menghadapi Takuro Hoki-Wakana Nagahara dari Jepang di babak kedua. Ujian sesungguhnya kemungkinan akan terjadi di perempat final melawan unggulan teratai, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Pasangan ganda campuran Malaysia lainnya yang melakukan perjalanan ke Thailand adalah Soon Huat-Shevon, Kian Meng-Pei Jing dan Hoo Pan Rong-Cheah Yee See.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Eei Hui, Goh Liu Ying, olimpiade

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini