Harapan ke Olimpiade Yang Semakin Sulit Bagi Lin Dan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Mar 2020, 13:00 WIB
Harapan ke Olimpiade Yang Semakin Sulit Bagi Lin Dan

Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru Race to Tokyo untuk kualifikasi Olimpiade pada Selasa (17/3) lalu. Juara Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan yang kandas di babak kedua All England pekan lalu sebelum kalah dari rekan senegaranya, Chen Long, naik empat tingkat ke peringkat 26 Race to Tokyo.

Namun, harapan sang pemain terbaik sepanjang masa itu untuk lolos ke Olimpiade Tokyo semakin pudar karena Ia saat ini hanya menempati peringkat kelima diantara para pemain tunggal putra China lainnya.

Shi Yuqi yang mencapai babak perempat final All England pekan lalu, meraih 6.600 poin yang membuatnya naik dua tempat ke posisi 11. Sementara Chen Long, yang kalah dari Lee Zii Jia di babak perempat final, naik satu tingkat ke posisi 6.

Menurut aturan kualifikasi BWF, suatu negara hanya dapat mengirim maksimal dua pemain jika keduanya menempati posisi peringkat 16 besar hingga kualifikasi berakhir pada akhir April mendatang.

Peringkat terakhir juga menunjukkan bahwa Lin Dan berada di belakang juniornya yang tengah naik daun, Huang Yu Xiang peringkat 21 dan Lu Guang Zu yang berada di peringkat 23 Race to Tokyo.

Mengingat Federasi Badminton Dunia (BWF) telah membatalkan semua turnamen dari 16 Maret hingga 12 April mendatang, karena pandemi virus corona (Covid-19), dan periode kualifikasi yang sebenarnya akan berakhir pada 26 April 2020, Lin Dan dipastikan tak akan memperoleh peringkat kualifikasi yang cukup untuk sampai ke Tokyo kecuali BWF mau memperpanjang periode kualifikasi.

Artikel Tag: lin dan, Chen Long, Lee Zii Jia, BWF

5357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini