Hajar Telak India, Indonesia Tantang Thailand di Perempat Final Asia Junior Championships 2015

Penulis: hendy
Selasa 30 Jun 2015, 15:10 WIB
Hajar Telak India, Indonesia Tantang Thailand di Perempat Final Asia Junior Championships 2015

Salah satu pemain Tim Bulutangkis Junior Indonesia, Firman Abdul Kholik

Ligaolahraga.com -

Menang dengan skor 4-1 atas India, membuat langkah Tim Bulutangkis Junior Indonesia ke perempat final Asia Junior Championships 2015 semakin mulus. Bahkan dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhasil menjadi keluar sebagai juara grup D.

Menjadi juara grup D ini sudah diprediksi sejak awal karena selain Tiongkok, Indonesia adalah salah satu negara yang diunggulkan dalam pertandingan yang dihelat di Bangkok, Thailand dari tanggal 28 Juni sampai 5Juli 2015 ini.


Poin untuk Tim Bulutangkis Junior Indonesia pertama diperoleh dari hasil gemilang ganda putra Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara yang mengandaskan Madathil Ramachandran Arjun/Shetty Chirang Chandrashekhar dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-17 dalam waktu 52 menit.


Poin tambahan lain dipersembahkan oleh ganda putri Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari yang membabat habis Wadkar Karishma Sandeep/Jayakumar Malavika dengan skor21-13 dan 21-19. Setelah itu, kemenangan lain juga diperoleh pasangan ganda campuran Beno Drajat/Yulfira Barkah setelah mengalahkan Madathil Ramachandran Arjun/Garg Kuhoo dengan skor telak 21-11 dan 21-14.


Sayangnya, Indonesia kehilangan poin pada partai kedua. Gregoria Mariska yang turun di nomor tunggal putri kalah di tangan Pardeshi Shriyanshi, 15-21, 21-11 dan 16-21. Namun di nomor tunggal putra, kekalahan Mariska terbalaskan oleh Firman Abdul Kholik yang tampil apik dengan mengalahkan Sen Chirag dengan skor 15-21, 21-14 dan 21-8.


Dengan kemenangan ini, maka Tim Bulutangkis Junior Indonesia akan bertemu dengan Tim Bulutangkis Junior Thailand yang juga keluar sebagai pemuncak di grup B. Walaupun Thailand berstatus sebagai tuan rumah, namun laju Indonesia ke semifinal diprediksikan akan tetap lancar.


Hal tersebut, menurut manajer Tim Bulutangkis Junior Indonesia, Umar Djaidi, dikarenakan dari segi kualitas pemainnya, Indonesia lebih unggul. Walaupun begitu, para pebulutangkis tanah air tetap harus waspada dan tidak boleh lengah apalagi menganggap enteng tim dari Thailand.


Berikut perkiraan daftar nama pemain yang akan diturunkan dalam laga melawan Thailand:


Ganda putra: Ramadiansyah Andika/Kumara Yahya Adi


Ganda putri: Rahayu Apriani/Lestari Nisak Puji


Ganda campuran: Drajat Beno/Barkah Yulfira


Tunggal putri: Hartawan Ruselli


Tunggal putra: Shafira Enzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hajar-telak-india-indonesia-tantang-thailand-di-perempat-final-asia-junior-championships-2015
1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini