Hafiz/Gloria Tumbang di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 05:00 WIB
Hafiz dan Gloria Tumbang di Babak Pertama Yonex Thailand Open

Hafiz Faisal-Gloria Emanuela Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah unggulan keenam asal Indonesia, pasangan hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju dari babak awal turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 saat menyerah dari pasangan senior asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa.

Pasangan peringkat 8 dunia, Hafiz dan Gloria gagal memanfaatkan absennya para pemain top dunia khususnya dari Jepang dan juga China di Thailand Open setelah tak mampu melewati hadangan Satwik/Ponappa lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 72 menit dengan skor 11-21, 29-27 dan 16-21.

Hafiz/Gloria gagal menunjukan permainan terbaiknya di game pertama dan nyaris selalu tertekan sepanjang laga untuk keunggulan pasangan India yang cukup jauh.

Mencoba bangkit, Hafiz/Gloria mendapat perlawanan sengit dari Satwik/Ponappa yang terus menempel ketat perolehan poin. Beruntung pasangan Indonesia mampu mengamankan game ini meskipun harus melalui perjuangan rubber game yang sangat panjang.

Namun sayang di game penentu Hafiz/Gloria banyak kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan yang tidak perlu hingga memberikan peluang bagi pasangan India untuk bisa mengendalikan permainan dan memenangkan pertandingan.

Dikutip dari situs resmi PBSI seusai pertandingan, Hafiz/Gloria mengaku tekat panas dan kurang in dilapangan yang mengakibatkan harus tertinggal cukup jauh.

"Untuk gim pertama tadi, kita kalah start. Pola kita terserang terus karena lebih banyak bertahan. Faktor kalah angin dan menang angin juga sangat berpengaruh. Gim kedua, kami ubah dan beruntung bisa mengejar poin dan menang. Sayang di gim ketiga kami sudah ketinggalan," kata Gloria.

"Kami main terlalu pelan, startnya lambat di gim pertama. Masuk lapangan seperti masih mencari-cari bentuk permainan, masih meraba-raba. Pada gim kedua sudah mulai menemukan pola, kami main lebih baik, lebih nyerang tapi di gim ketiga balik lagi seperti di gim pertama. Kalah start, mainnya lambat lagi," timpal Hafiz.

Dengan tersingkirnya Hafiz dan Gloria, ganda campuran akan mengandalkan pasangan peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang baru akan menjalani laga babak pertama pada Rabu (13/1).

Artikel Tag: Hafiz, Gloria, thailand

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini