Hafiz/Gloria Tempati Unggulan Kedua Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Feb 2021, 21:15 WIB
Hafiz/Gloria Tempati Unggulan Kedua Swiss Open 2021

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja mempunyai kesempatan untuk menyabet gelar pertamanya musim ini saat menempati unggulan kedua di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Hafiz dan Gloria adalah wakil ganda campuran satu-satunya asal Indonesia yang menempati unggulan di Swiss Open setelah pasangan lainnya peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti fokus persiapan untuk kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000 pada pertengahan Maret mendatang.

PBSI mengirim Hafiz dan Gloria karena mereka belum cukup aman dalam pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade di mana saat ini menempati peringkat delapan dalam Race to Tokyo dan riskan disalip oleh para pesaing dari negara lain.

Sementara itu, unggulan kedua turnamen Swiss Open ditempati oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang juga pasangan ganda campuran peringkat 7 dunia asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Malaysia berpeluang paling besar untuk membawa pulang gelar di Swiss Open setelah tiga pasangan menjadi unggulan. Selain Peng Soon/Liu Ying, mereka menempatkan pasangan peringkat 10 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dan pasangan peringkat 12 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang masing-masing menempati unggulan keempat dan kelima.

Unggulan ketiga ditempati oleh juara European Games yang juga pasangan peringkat 9 dunia asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, sementara unggulan keenam ditempati pasangan muda Perancis yang tengah naik daun, Tom Gicquel/Delphine Delrue.

Unggulan ketujuh adalah pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, sementara unggulan kedelapan adalah wakil asal Belanda yang juga pasangan peringkat 17 dunia, Robin Tabeling/Selena Piek.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Swiss Open

966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini