Hafiz/Gloria Tembus Perempat Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Jan 2021, 16:30 WIB
Hafiz dan Gloria Lolos Perempat Final Toyota Thailand Open

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja, sukses mengamankan tempat di babak perempat final turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 setelah di babak kedua berhasil menyingkirkan pasangan non unggulan asal Kanada, Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu.

Menempati unggulan keenam, Hafiz/Gloria sukses mengalahkan Joshua/Josephine dua game langsung yang cukup mudah 21-17 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (21/1) siang waktu setempat.

Awal game pertama cukup berimbang antar kedua pasangan yang saling hingga sama kuat 5-5. Namun Hafiz/Gloria mampu mengambil alih kendali selepas itu hingga memimpin interval dengan 11-7. Pasangan Kanada mencoba mempersempit jarak selepas restart, namun rapatnya pertahanan Hafiz/Gloria membuat pasangan Indonesia mampu menutup game pertama dengan nyaman.

Tak ingin kehilangan momentum, Hafiz dan Gloria langsung melesat 6-1 di awal game kedua terus memimpin perolehan poin dan tak membiarkan Joshua/Josephine untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil game kedua Kembali menjadi kekuasaan Hafiz/Gloria dengan skor yang telak, sekaligus mengklaim tiket perempat final Toyota Thailand Open.

Selanjutnya, Hafiz dan Gloria akan mencoba memesan tempat di babak empat besar menghadapi pemenang antara pasangan Malaysia, Hoo Pang Roon/Cheah Yee See melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Perancis yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Namun sayang, tiket babak delapan besar gagal diamankan oleh pasangan muda Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus mengakui keunggulan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan straight game 18-21 dan 15-21.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Thailand Open

3414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini