Hafiz/Gloria Kandas di Perempat Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 17:20 WIB
Hafiz dan Gloria Kandas di Perempat Final Toyota Thailand Open

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan ganda campuran Indonesia untuk meraih gelar juara Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 pekan ini, setelah wakil satu-satunya yang tersisa di babak perempat final, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menyerah dari pasangan non unggulan asal Malaysia, Hoo Pang Roon/Cheah Yee See.

Menempati unggulan keenam, Hafiz/Gloria gagal melewati Pang Roon/Yee See lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 68 menit dengan skor 21-12, 19-21 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (22/1) siang waktu setempat.

Game pertama dimulai, Hafiz dan Gloria langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal tak membiarkan pasangan Malaysia untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun. Alhasil game pertama mampu diamankan Hafiz/Gloria dengan skor yang cukup jauh.

Kemenangan mudah di game pertama rupanya membuat Hafiz/Gloria terlena di game kedua. Meski sempat memimpin interval dengan skor tipis 11-10, pasangan Indonesia kurang fokus dan mengendur di momen krusial yang membuat Pang Roon/Yee See bisa membalikan keadaan.

Tak mau kalah, Hafiz/Gloria langsung melesat unggul cepat 6-1 di awal game ketiga. Namun lagi-lagi pasangan Indonesia justru banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memberikan kesempatan pasangan Malaysia untuk menipiskan jarak di interval dengan 11-10.

Momen di game kedua rupanya kembali terulang. Setelah Hafiz/Gloria sempat unggul 17-15, pasangan malaysia justru tampil lebih berani menekan dan berhasil membalikan keadaan di momen kritis untuk kembali merebut game penentuan, sekaligus mengandaskan perlawanan Hafiz/Gloria di perempat final Toyota Thailand Open.

Dengan kekalahan yang dialami Hafiz dan Gloria, ganda campuran Indonesia dipastikan gagal meraih gelar pada pekan ini setelah tiga wakil lainnya yang tampil, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus terhenti di babak awal.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Thailand Open

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini