Hadapi Taiwan, Ujian Berat Tim Thomas Indonesia Untuk Lolos Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Okt 2021, 13:00 WIB
Hadapi Taiwan, Ujian Berat Tim Thomas Indonesia Untuk Lolos Perempat Final

Anthony Ginting/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pelatih Indonesia dibuat berkeringat dingin oleh penampilan lamban para pemain mereka menjelang pertandingan penting Grup A kejuaraan Piala Thomas melawan Taiwan hari ini.

Indonesia berusaha keras untuk menang 3-2 atas Thailand di Ceres Arena pada hari Senin, tetapi kekalahan yang diderita oleh dua pemain tunggal mereka, peringkat 5 dunia Anthony Ginting dan peringkat 7 dunia, Jonatan Christia tentu saja menjadi perhatian.

Anthony dikalahkan ‚Äč‚Äčoleh pemain peringkat 18 dunia, Kantaphon Wangcharoen dengan 21-16, 22-24 dan 23-25, sementara Jonatan kalah dengan mudah 10-21 dan 14-21 dari peringkat 23 dunia, Kunlavut Vitidsarn yang sedang naik daun.

Ini adalah kekalahan ketiga Anthony dalam banyak pertandingan, setelah juga kalah dari Anders Antonsen dan Lee Zii Jia di Piala Sudirman baru-baru ini.

Adapun Jonatan, dia sudah mendapat kecaman sejak kekalahannya dari bintang Kanada yang sedang naik daun, Brian Yang di Finlandia.

Selain penampilan Anthony dan Jonatan yang goyah, Indonesia juga masih memikirkan pilihan mereka untuk ganda pertama.

Itu karena pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, yang mendapat sorotan tajam usai gagal bersinar di Olimpiade Tokyo, harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pasangan peringkat 94 dunia, Supak Jomkoh/Kittnupong Kedren 19-21, 21-18 dan 21-13.

Mereka harus berterima kasih kepada ganda kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal ketiga Shesar Hiren setelah memastikan kemenangan kedua mereka di musim ini.

Tapi kegagalan Indonesia untuk menang besar melawan Thailand bisa menempatkan mereka dalam situasi sulit jika mereka kalah dari Taiwan hari ini.

Thailand, yang mengalahkan Taiwan 3-2 pada hari Sabtu, diperkirakan akan mengalahkan tim kecil Aljazair 5-0 dan masih bisa menyelesaikan level dengan Indonesia dan Taiwan dengan masing-masing dua kemenangan untuk memaksa hitungan mundur untuk menentukan dua tim teratas yang maju ke babak sistem gugur.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan tentu tidak bisa menganggap enteng Taiwan karena mereka bergantung pada peringkat 4 dunia, Chou Tien-chen dan peringkat 11 dunia, Wang Tzu-wei untuk tampil di nomor tunggal sementara juara bertahan Olimpiad, Lee Yang/Wang Chi-lin tampaknya tak terkalahkan untuk saat ini.

Indonesia telah mencapai setidaknya semifinal di semua edisi sebelumnya sejak 1958 tetapi mereka sekarang berisiko mengalami kekalahan terburuk mereka.

Tuan rumah Denmark adalah pesaing teratas lainnya yang selamat dari ketakutan pada hari Senin.

Tim yang dipimpin juara Olimpiade Viktor Axelsen harus bangkit dari ketinggalan 1-2 untuk mengalahkan Jerman 3-2, dengan veteran Hans-Kristian Vittinghus memberikan poin kemenangan dengan kemenangan meyakinkan 21-15 dan 21-8 atas Matthias Kicklitz.

Artikel Tag: Indonesia, Taiwan, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hadapi-taiwan-ujian-berat-tim-thomas-indonesia-untuk-lolos-perempat-final
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini