Hadapi Musim Sibuk Tahun 2022, PV Sindhu Akan Seleksi Turnamen Prioritas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Jan 2022, 14:30 WIB
Hadapi Musim Sibuk Tahun 2022, PV Sindhu Akan Seleksi Turnamen Prioritas

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal India, PV Sindhu akan sangat selektif untuk memiih turnamen mana yang akan menjadi prioriotas untuk menghadapi musim sibuk tahun 2020.

Sudah dua bulan yang sibuk untuk menutup 2021 untuk peraih medali Olimpiade dua kali, PV Sindhu. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu telah menempuh jarak ribuan mil dalam beberapa bulan terakhir saat ia melompat dari Odense ke Paris pada Oktober dan kemudian ke Bali pada November sebelum mengakhiri langkah di Huelva di Spanyol awal bulan lalu.

Namun tahun baru ini akan menjadi tahun yang lebih sibuk bagi PVB Sindhu saat ia memulainya dengan India Open mulai 11 Januari di New Delhi. Selain turnamen reguler, tahun ini juga akan melihat dua acara besar yakni Commonwealth Games mulai Juli dan Asian Games pada September menjadikannya kalender bulu tangkis yang padat.

“Beberapa bulan terakhir sangat sibuk, tetapi juga penting dalam hal peringkat dan unggulan. Jadi, saya membawa pelatih fisik saya sepanjang waktu sehingga saya bisa tetap fit di antara pertandingan,” kata pemain nomor 7 dunia, yang berada di kota itu untuk menghadiri acara promosi.

“Kami memiliki turnamen berkelanjutan yang akan datang pada tahun 2022 juga. Tetapi untuk menjaga bentuk Anda, Anda harus memilih dan memilih yang akan dimainkan. Saya akan melakukannya setelah berdiskusi dengan pelatih dan tim saya,” ungkap Sindhu, yang meraih perunggu di Tokyo 2020 dan perak di World Tour Finals baru-baru ini.

Bintang bulu tangkis itu juga tak sabar untuk bermain di Asian Games 2022.

“Itu selalu menjadi hal yang sulit, karena semua pemain top Asia, yang tampil bagus belakangan ini, akan ada di sana. Kami harus tampil maksimal sejak babak pertama dan tidak akan ada pertandingan yang mudah,” ujarnya.

Sebuah kesalahan PV Sindhu tahun lalu adalah tersingkirnya dia lebih awal dari Kejuaraan Dunia BWF di perempat final di tangan Tai Tzu Ying, kekalahan kelima beruntunnya dari peringkat 1 dunia saat ini.

“Anda perlu menyusun strategi sesuai dengan masing-masing pemain. Tai Tzu adalah pemain yang terampil, sementara seseorang seperti An Se-young atau Akane Yamaguchi berbeda. Standar 10 pemain teratas hampir sama dan banyak tergantung pada siapa yang tampil lebih baik pada hari itu,” ujar Sindhu.

Artikel Tag: PV Sindhu, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hadapi-musim-sibuk-tahun-2022-pv-sindhu-akan-seleksi-turnamen-prioritas
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini