Guangzhou Jadi Tuan Rumah Pertama World Tour Finals Sejak 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Sep 2022, 15:00 WIB
Guangzhou Jadi Tuan Rumah Pertama World Tour Finals Sejak 2019

Zheng-Huang-Praveen-Melati/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi bahwa China akan menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional pertama mereka sejak 2019 dengan World Tour Finals unggulan di Guangzhou dari 14-18 Desember tetapi telah membatalkan pertandingan kandang di China Open Super 1000 di Changzhou dan Fuzhou China Open Super 750.

World Tour Finals menawarkan hadiah uang terbesar dalam bulu tangkis yakni US$1,5 juta (RM 6,95 juta) atau berkisar 22 miliar rupiah. Delapan pemain dan pasangan teratas di setiap kategori akan bersaing di final penutup musim di Stadion Tianhe.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan itu adalah langkah positif bagi olahraga untuk melihat bulu tangkis tingkat elit di China sekali lagi.

“Finals adalah salah satu turnamen kami yang paling menguntungkan tahun ini dan kami bersemangat untuk membawa Final kembali ke Guangzhou,” kata Lund.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah China karena telah menyampaikan undangannya kepada para pemain bulu tangkis top dunia dan kami tetap yakin bahwa tuan rumah kami akan memberikan acara spektakuler dengan standar keamanan dan kenyamanan pemain tertinggi.”

"Guangzhou telah menggelar dua edisi Final yang spektakuler pada 2018 dan 2019 dan kami berharap dapat mengadakan pertunjukan akbar lainnya untuk penggemar setia kami di Tiongkok,” ungkapnya.

Dengan dibatalkannya China Open (29 November-4 Desember) dan Fuzhou China Open (6-11 November), para pemain akan berebut untuk melakukannya dengan baik di leg Eropa mendatang di Denmark, Prancis, dan Jerman untuk memesan tiket mereka ke Finals.

Kata Lund: "Sayangnya, tidak mungkin untuk melanjutkan rencana untuk menggelar dua turnamen di Changzhou dan Fuzhou."

“Ini merupakan tahun yang penting bagi bulu tangkis dan kami sangat bangga kami dapat memberikan sebagian besar perhentian Tur kami. Fokus sekarang beralih ke turnamen yang tersisa dengan poin besar yang ditawarkan selama beberapa minggu mendatang,” Lund menyimpulkan.

Artikel Tag: World Tour Finals 2022, BWF, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/guangzhou-jadi-tuan-rumah-pertama-world-tour-finals-sejak-2019
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini