Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 18:30 WIB
Greysia dan Apriyani Gagal ke Final Toyota Thailand Open

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu gagal melangkah ke partai puncak turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani gagal menaklukan musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dua game langsung dengan skor 18-21 dan 15-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Sabtu (23/1) siang waktu setempat.

Greysia dan Apriyani sejatinya mengawali laga dengan cukup baik setelah unggul 2-0 di awal laga. Namun entah mengapa mereka banyak membuat kesalahan setelah itu dan banyak memberikan poin mudah kepada pasangan Korea hingga berhasil meraup enam angka beruntun untuk unggul 2-6. Beruntung Greysia/Apriyani kembali bangkit dan perlahan mampu mengejar hingga unggul di interval dengan 11-9.

Laga ketat kembali terjadi selepas restart antar kedua pasangan yang saling serang kejar-mengejar angka hingga sama kuat 16-16. Namun sayang, perolehan poin pasangan Indonesia harus terkunci oleh permainan berani yang dilakukan Lee/Chan hingga berhasil meraup lima angka beruntun untuk merebut game pertama.

Greysia/Apriyani sejatinya mampu mengawali laga game kedua dengan cukup baik mampu mengimbangi kecepatan para pemain Korea terutama Lee yang sangat solid di depan untuk terus sama kuat 13-13, 15-15 dan 18-18. Namun sayang, kurang fokus dan kesabaran dari Greysia dan Apriyani di momem krusial harus menjadi bumerang bagi mereka yang membuat Lee/Chan mampu meraih tiga poin terakhir untuk kembali menguasai game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Greysia/Apriyani di semifinal Toyota Thailand Open.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani gagal menyamai prestasi pekan lalu saat menjadi juara Yonex Thailand Open World Tour Super 1000.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini