Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 17:30 WIB
Greysia dan Apriyani Tembus Semifinal Toyota Thailand Open

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih mempunyai kesempatan untuk meraih dua gelar dalam dua minggu setelah melangkah ke babak empat besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani sukses memulangkan pasangan muda Denmark, Alexander Boje/Mette Poulsen dua game langsung yang cukup mudah 21-9 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (22/1) sore waktu setempat.

Greysia dan Apriyani mengawali laga game pertama dengan mantap baik saat bermain bertahan maupun menyerang. Setelah berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-6, Greysia/Apriyani tak memberikan kesempatan sedikitpun untuk pasangan Denmark bangkit dan berkembang dan bahkan hanya mampu meraup tiga poin setelah restart untuk kemenangan Greysia dan Apriyani dengan skor yang cukup telak.

Permainan impresif Greysia/Apriyani berlanjut di game kedua untuk terus memimpin perolehan poin interval dengan 11-6. Namun, perlahan Boje/Mette mampu bangkit dan memberikan perlawanan. Serangan frontal yang dilakukan pasangan Denmark membuat Greysia/Apriyani keteteran hingga harus terkejar perolehan poin hingga 17-19. Beruntung pasangan Indonesia kembali bisa menguasai keadaan di momen krusial untuk meraih dua poin terakhir dan memastikan tiket semifinal Toyota Thailand Open.

Selanjutnya, Greysia dan Apriyani akan mencoba memesan tempat di laga puncak dengan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang lolos semifinal setelah memulangkan ganda campuran asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan dua game 21-13 dan 21-16.

Ini merupakan laga ulangan di babak semifinal Yonex Thailand Open pekan lalu yang dimenangkan Greysia/Apriyani hingga akhirnya mereka berhasil menjadi kampiun.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini