Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jan 2021, 19:30 WIB
Greysia-Apriyani Gagal Ke Semifinal BWF World Tour Finals

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Hanya butuh satu game kemenangan, pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus mengubur mimpi mereka untuk melangkah ke babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals setelah di laga ketiga penyisihan Grup A kalah dua game langsung dari pasangan non unggulan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Menempati unggulan teratas, Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Chow/Lee dua game langsung yang cukup mudah 13-21 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (29/1) sore waktu setempat.

Permainan impresif diperagakan pasangan Malaysia hingga unggul cepat 4-0 di awal laga terus melaju hingga menutup interval dengan skor yang cukup telak 11-4. Pasangan Indonesia berupaya untuk bangkit dan mengembangka permainan selepas restart, namun segala upaya yang dilakukan Greysia dan Apriyani harus terhenti oleh kokohnya pertahanan Chow/Lee yang kian tak terbendung hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Lagi-lagi Greysia/Apriyani mengawali game kedua dengan buruk harus tertinggal 0-4 di awal laga dan tak mampu mempersempit jarak di interval dengan 6-11. Pasangan Indonesia sejatinya berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka selepas jeda, namun lemahnya koordinasi serangan yang dilakukan Greysia/Apriyani membuat pasangan Malaysia kian percaya diri untuk kembali menguasai game kedua sekaligus menghentikan perlawanan Greysia/Apriyani di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020.

Meski secara statistik Greysia/Apriyani dan Chow/Lee mempunyai poin sama yakni dua kemenangan, namun pasangan Malaysia berhak atas tiket semifinal World Tour Finals karena unggul head to head.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, World Tour Finals

2123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini