banner babe

Greysia/Apriyani Gagal ke Final Indonesia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Jan 2019, 17:30 WIB
Greysia/Apriyani Gagal ke Final Indonesia Masters 2019

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia peringkat empat dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke partai puncak turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 saat di semifinal kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Misaki/Ayaka lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 20-22, 22-20 dan 12-21 dalam tempo 81 menit.

Greysia/Apriyani mengawali pertandingan dengan cukup baik di awal game pertama saat unggul cepat 8-3 dan terus memimpin di interval dengan 11-7. Selepas restart Greysia/Apriyani tak menghentikan tekanan dan bermain lebih rapat untuk bisa mendulang poin hingga 18-14 dan 19-16. Namun dalam momen ini situasi berbalik di mana Misaki/Ayaka mampu meraih tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan memaksakan setting hingga merebut game pertama dengan skor tipis 22-20.

Tak mau kalah, Greysia/Apriyani mencoba kembali menguasai keadaan hingga berhasil memimpin di interval dengan 11-10. Selepas jeda unggulan keempat itu mampu mempertahankan keunggulannya untuk bisa meraih game poin terlebih dahulu. Meskipun Misaki/Ayaka berhasil memaksakan setting, Greysia/Apriyani mampu mencuri dua poin krusial untuk mengamankan game kedua dan memaksakan dilakukan game penentu.

Memasuki game ketiga, penampilan Greysia/Apriyani justru anti klimaks. Juara Thailand Open 2018 itu gagal memeragakan permainan terbaiknya seperti game sebelumnya dan terus terintimidasi oleh permainan cepat dan ketat yang dilancarkan oleh Misaki/Ayaka. Alhasil game penentu menjadi milik Misaki/Ayaka sekaligus menghentikan langkah Greysia/Apriyani di semifinal Indonesia Masters 2019.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, mau nggak mau harus terima untuk kesekian kalinya kalah. Ada perubahan permainan yang detailnya tidak bisa kami jelaskan. Kecewanya di game pertama, kami tidak bisa mengambil momentum keunggulan,” kata Greysia.

“Di game pertama seharusnya kami lebih agresif, lebih ngatur. Balik lagi, masih ada momok yang harus kami pecahkan, tidak bisa dibantu orang lain, harus dari kami sendiri,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani gagal memperkecil rekor pertemuan mereka untuk keunggulan Misaki/Ayaka dengan skor telak 9-2.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Indonesia Masters 2019

847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini