Greysia/Apriyani Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Des 2021, 12:30 WIB
Greysia /Apriyani Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Langkah pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 saat kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Bertekad untuk menembus final pertamanya di turnamen pamungkas akhir tahun, Greysia dan Apriyani gagal menaklukan Nami/Shida lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam tempo 76 menit dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-23, dalam pertandingan yang berlangsung Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua pada Sabtu (4/12) siang WITA. 

Sempat tertinggal 1-3 di awal laga, Greysia/Apriyani sukses mengejar dan menempel ketat dengan skor 4-4, namun kurangnya komunikasi pasangan Indonesia membuat mereka terus tertinggal hingga interval dari Nami/Shida dengan 8-11.

Selepas jeda pasangan Jepang kian tak terbendung meninggalkan perolehan poin Greysia/Apriyani hingga menutup game pertama dengan skor mencolok. 

Kalah di game pertama, Greysia/Apriyani tambil lebih ngotot di game kedua. Alhasil, dua poin awal berhasil diamankan oleh pasangan ganda putri Indonesia untuk terus melanjutkannya hingga 4-1 dan 7-1 yang kemudian dirangkai hingga jeda interval dengan 11-6.

Tekanan bertubi-tubi masih dilancarkan oleh Greysia/Apriyani selepas restart. Alhasil mereka sukses menjauh dengan angka 18-10 dan pada akhirnya bisa mengunci kemenangan game kedua dengan nyaman. 

Game ketiga berlangsung sengit untuk kedua pasangan yang tak mau kalah begitu saja. Sempat memimpin 2-0 di awal laga, pasangan Indonesia justru mengendur yang membuat Nami/Shida mampu mengejar hingga membalikan keadaan di interval dengan 11-9.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani langsung menggebrak merangkai poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 14 sama . Reli-reli tak terelakan dilalui oleh kedua pasangan yang saling kejar-mengejar angka. Pasangan Indonesia berhasil meraih momentum saat memimpin game poin dalam kedudukan 20-19. Namun sayang, ketenangan pasangan Jepang di momen krusial menjadi pembeda di pertandingan kali ini menjadi pembeda yang sukses membalikan keadaan untuk mengunci kemenangan dengan skor tipis 21-23.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani gagal membalas kekalahan mereka atas lawan yang sama di final Indonesia Open pekan lalu. 

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-gagal-ke-final-bwf-world-tour-finals-2021
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini