Greysia/Apriyani Awali World Tour Finals 2021 Dengan Kemenangan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Des 2021, 14:15 WIB
Greysia /Apriyani Awali World Tour Finals 2021 Dengan Kemenangan

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 5 dunia, Greysia Polii /Apriyani Rahayu sukses mengawali turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals dengan manis setelah di pertandingan pertama Grup A berhasil mengalahkan unggulan teratas asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul /Rawinda Prajongjai. 

Tampil di World Tour Finals sebagai juara Olimpiade, Greysia/Apriyani berhasil meraih kemenangan mudah menghadapi Jongkolphan/Prajongjai dengan dua game langsung 21-14 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua pada Rabu (1/12) siang WITA. 

Greysia/Apriyani memulai game pertama dengan impresif. Setelah unggul cepat 3-0, runner-up Indonesia Open pekan lalu lantas melanjutkan keunggulan menjadi 7-1 hingga menutup interval dengan 11-4.

Selepas restart, Jongkolphan/Prajongjai membalas merangkai lima angka beruntun untuk menipiskan ketertinggalannya menjadi 9-12, sebelum Greysia/Apriyani gantian menekan meraih lima angka beruntun dengan keunggulan 17-9 hingga menutup game pertama dengan nyaman. 

Performa meyakinkan Greysia/Apriyani berlanjut di game kedua. Tekanan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh oleh sang juara Olimpiade untuk menutup interval dengan keunggulan jauh 11-5.

Pasangan kebanggaan Tanah Air itu tak ingin kehilangan momentum untuk kembali menjauh 17-10. Keduanya lalu meraih empat poin lagi yang dibutuhkan untuk bisa meraih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2021.

Selain Jongkolphan/Prajongjai, Greysia dan Apriyani juga bakal bersaing melawan pasangan asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, serta pasangan muda yang tengah naik daun asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-awali-world-tour-finals-2021-dengan-kemenangan
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini