Greysia Polii/Apriyani Rahayu Siap Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Jun 2021, 19:00 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Merasa Enjoy Hadapi Olimpiade 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi salah satu wakil Merah Putih yang diharapkan bisa membawa pulang medali di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo Juli mendatang.

Menjelang kejuaraan empat tahunan, Greysia dan Apriyani menjalani persiapan yang cukup baik bersama sang pelatih, Eng Hian dalam beberapa bulan terakhir di Pelatnas Cipayung.

Yang terbaru, juara Yonex Thailand Open Super 1000 itu sukses meraih kemenangan atas juniornya, Putri Syaikah dan Nita Violina Marwah di pertandingan simulasi Olimpiade yang diadakan oleh PBSI pada Kamis (17/6) malam.

Bagi Greysia Polii, pertandingan ini cukup bermanfaat bagi mereka mengukur sejauh mana persiapan yang telah mereka jalani meskipun hanya bermain melawan pemain junior sesama Pelatnas.

"Simulasi ini bagus buat kami, kan beda dengan latihan, walaupun mainnya tetap di pelatnas juga. Tetap ada hawa-hawanya persiapan menuju pertandingan, walaupun tidak sesempurna pertandingan biasanya. Juga ini jadi bahan evaluasi kita sudah sejauh mana hasil latihan selama ini, berjalan atau tidak. Apa yang mesti ditambah. Bukan hanya teknis tapi juga nonteknis dan strategi," ungkap Greysia.

Bagi Apriyani Rahayu, Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kejuaraan akbar pertamanya sebagai pemain. Meskipun begitu, Ia tak mau terbebani ekspektasi besar dan berharap dapat menjalani pertandingan dengan nyaman agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Saya memang bermimpi bermain di Olimpiade, tetapi tidak menyangka bisa secepat ini. Senang tentu saja, tetapi saya mencoba untuk tidak terlalu excited. Dijalani saja," ucap Apriyani.

"Saya hanya berpikir, ini saya sedang persiapan Olimpiade. Tidak bisa dipungkiri rasanya memang berbeda dengan turnamen lain, tetapi saya tidak mau menggebu-gebu. Jadi rasa itu saya tumpahkan di totalitas dan mati-matian saat latihan. Mengubah mindsetnya seperti itu," lanjutnya.

Sementara itu, Ini adalah kali ketiga bagi Greysia Polii tampil di ajang bergengsi, Olimpiade. Menariknya, Greysia merupakan atlet bulutangkis putri Indonesia pertama yang lolos ke tiga edisi Olimpiade dengan tiga pasangan berbeda.

Tahun 2012 Greysia Polii lolos ke Olimpiade London bersama Meiliana Jauhari. Tahun 2016 Greysia mewakili ganda putri Indonesia pada Olimpiade Rio bersama Nitya Krishinda Maheswari, sementara tahun ini bersama juniornya, Apriyani Rahayu.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysia-poliiapriyani-rahayu-siap-tanding-di-olimpiade-tokyo-2020
1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini