Greysia Polii Kenang Momen Spesial Hari Pernikahannya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Mei 2021, 10:00 WIB
Greysia Polii Kenang Momen Spesial Dihari Pernikahannya

Greysia Polii/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pada 23 Desember 2020, Greysia Polii dari Indonesia mengenakan sepatu berbeda untuk memulai harinya. Ini bukanlah sepatu bulu tangkis khasnya untuk dilatih, tetapi sepatu hari pernikahannya. Ini akan menjadi hari yang sangat spesial bagi bintang Indonesia tersebut.

Bertunangan dengan pasangannya Felix Djimin selama dua setengah tahun, pemain spesialis ganda putri nomor 6 dunia ini menutup tahun 2020 dengan pernikahan intim di depan 130 keluarga dan teman di Jakarta. Greysia Polii menikahi pasangannya setelah pasangan selama enam tahun pada Desember 2020.

BWF duduk bersama sang bintang awal tahun ini untuk memberi selamat kepada pengantin baru.

"Terima kasih banyak. Itu adalah hari pernikahan yang intim, pribadi dan diberkati," cekikikan pengantin baru yang tersipu itu. Setelah menjadwalkan ulang pernikahan tiga kali karena pandemi, para tamu pernikahan diminta untuk melakukan tes usap antigen COVID-19 sebelum memasuki upacara untuk memastikan keselamatan semua orang."

“Felix dan saya memiliki pernikahan impian kami. Kami berdua sangat bersyukur," katanya.

Seberapa sulit menyeimbangkan persiapan pernikahan dan pelatihan bulu tangkis?

“Saya dan suami sudah lama membicarakan pernikahan itu. Kami tahu jadwalnya terlebih dahulu datang ke Bangkok. Saya bilang kepada Felix setelah pernikahan, kita tidak akan punya waktu untuk berbulan madu," katanya.

Bukan salah satu yang memarkir bulu tangkis atau pelatihan kualifikasi Olimpiade, Greysia Polii menjelaskan bahwa dia berkomitmen untuk pelatihan seperti dia untuk persiapan pernikahannya. Polii dan Rahayu meraih gelar ganda putri di Yonex Thailand Open.

“Saya tentu ingin waktu bersama suami saya, tetapi pada saat yang sama saya memiliki tanggung jawab sebagai seorang atlet karena saya sedang mempersiapkan tiga turnamen back-to-back (di Thailand). Saya perlu menyulap sesuatu. Terpisah saat saya bertanding sama sekali bukan masalah bagi kami. Felix sangat mendukung dan saya sangat berterima kasih padanya," ungkap Polii.

Kembali ke ayunan, pemain asli Jakarta itu mengatakan kepada BWF bahwa dia sangat senang bisa kembali ke pengadilan.

“Akhirnya, kami kembali. Kami semua kembali sekarang. Saya merasa senang dan senang melihat apa yang akan terjadi," kata seorang Polii yang gembira.

“Ketika bulu tangkis berhenti selama 10 bulan, bagi saya pribadi, itu adalah istirahat. Saya telah berkompetisi di bulu tangkis selama bertahun-tahun dan tiba-tiba kami semua mendapat libur 10 bulan. Saya sebenarnya menyukai musim pandemi," terkekeh Polii.

“Sudah 10 bulan berlatih dan menjaga tubuh saya tetap fit. Istirahat sudah cukup. Olimpiade Tokyo 2020 adalah tahun ini, saya sangat menantikannya. Ini timing yang pas buat saya, buat kami ( Apriyani Rahayu)," sebut Polii merujuk pada pasangan ganda pekerja kerasnya.

Memasuki leg Asia, pemandangan Polii akan selalu tinggi.

“Saya, rekan saya dan pelatih saya tentunya ingin melakukan yang terbaik setelah sekian lama tidak bertanding. Saya benar-benar ingin mendapatkan perasaan dan suasana di lapangan kembali," katanya meskipun penonton tidak diizinkan di tiga turnamen karena pembatasan COVID-19.

Setelah mengamankan gelar ganda putri di Yonex Thailand Open, Greysia Polii mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang kakaknya, yang hilang sehari setelah pernikahannya.

“Kami ingin memastikan kami dapat mempertahankan hal-hal yang telah kami kerjakan selama jeda kompetisi. Semangatnya adalah melakukan kompetisi dengan cara yang jauh lebih baik, dalam waktu yang lebih baik, dan nampaknya saran tersebut benar-benar berhasil untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini