Gregoria & Putri KW Kandas di Semifinal Individual Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Mei 2022, 16:45 WIB
Gregoria & Putri KW Kandas di Semifinal Individual Sea Games 2021

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pemain tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan juga Putri Kusuma Wardani harus puas dengan raihan medali perunggu di kejuaraan individual Sea Games 2021 setelah keduanya harus mengakui keunggulan lawan-lawannya di babak semifinal.

Tampil di partai pertama, Putri Kusuma Wardani kembali harus takluk dari unggulan teratas asal Thailand peringkat 10 dunia, Pornpawee Chochuwong dua game langsung dengan skor 16-21 dan 9-21 dalam durasi 43 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Hanoi Vietnam pada Sabtu (21/5) siang waktu setempat.

Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Putri KW atas Chochuwong setelah kalah dua game langsung 12-21 dan 11-21 di babak final kejuaraan beregu putri Sea Games pada Rabu (18/5) lalu.

Sementara itu di pertandingan semifinal tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung juga harus mengakui keunggulan wakil asal Thailand lainnya, pemain muda yang tengah naik duan, Phittaporn Chaiwan dua game langsung dengan skor 18-21 dan 15-21 dalam tempo 35 menit.

Setelah sempat unggul di game pertama, Gregoria gagal memanfaatkan momentum untuk mengambil alih kendali hingga harus menyerahkan kemenangan kepada Chaiwan.

Dengan hasil ini, tunggal putri Indonesia gagal melampaui hasil tiga tahun lalu di Sea Games Singapura saat Ruselli Hartawan mampu mempersembahkan medali perak.

Terakhir kali tunggal putri Merah Putih meraih medali emas adalah saat Bellaetrix Manuputty menjadi juara di Sea Games 2013 lalu.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-putri-kw-kandas-di-semifinal-individual-sea-games-2021
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini