Gregoria Mariska Tunjung Bersyukur Bisa Tembus 16 Besar French Open 2024

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mar 2024, 06:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung puas bisa melenggang ke 16 besar French Open 2024.

Gregoria Mariska Tunjung lega bisa amankan tiket 16 besar French Open 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung bersyukur bisa mengamankan tiket 16 besar French Open 2024. Ia harus bersusah payah untuk mengalahkan Kim Ga Eun di ronde pertama.

Dalam laga yang berlangsung di Adidas Arena itu, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik. Permainannya yang rapih berbuah kemenangan manis dengan skor 21-16 pada set pertama. Sayangnya, permainan Gregoria sedikit menurun pada set kedua sehingga membuat laga harus berlanjut hingga set kedua. Pada babak penentuan ini, untungnya Gregoria bisa kembali ke jalur kemenangan dan berhasil mengeliminasi wakil Korea Selatan itu.

Menanggapi kemenangan susah payah yang diraihnya itu, Gregoria merasa lega karena masih bisa melaju ke babak 16 besar French Open 2024. Ia berjanji akan tampil lebih baik di babak 16 besar nantinya.

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya. Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil," ucap Gregoria.

"Saya hanya mengingatkan diri sendiri untuk fokus mencari poin demi poin. Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah. Tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim kedua. Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim Ga Eun juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," tukasnya.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-tunjung-bersyukur-bisa-tembus-16-besar-french-open-2024
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini