Gregoria Mariska Tumbangkan Yamaguchi di Perempat Final Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Jul 2022, 02:30 WIB
Gregoria Mariska Kembali Tumbangkan Yamaguchi di Perempat Final Malaysia Masters 2022

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses membuat kejutan dengan menumbangkan juara dunia yang juga unggulan teratas asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak perempat final turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500.

Tak diunggulkan, Gregoria Mariska sukses mengalahkan pemain peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 50 menit dengan skor 25-23, 15-21 dan 21-10.

Tak mau tertekan lebih dulu. Gregoria langsung melesat memimpin di interval dengan keunggulan 11-6.

Selepas jeda Yamaguchi bangkit dan berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12 dan berbalik unggul 15-12.

Tak mau kalah Gregoria berupaya untuk terus mengejar ketertinggalan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17 sama, meski Akane juga terus memberikan perlawanan hingga kemenangan game ini harus ditentukan dengan setting. Setelah perjuangan lima kali deuce, Gregoria akhirnya bisa merebut game pertama dengan skor tipis.

Tak mau kalah begitu saja, Yamaguchi bangkit di game kedua. Meski sempat berimbang hingga skor 6-6, unggulan pertama turnamen tersebut berhasil memimpin 11-9 pada interval. Setelah interval, Gregoria justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Yamaguchi kian diatas angin dan berhasil menutup game kedua dengan nyaman.

Di game game penentuan, Gregoria langsung mengambil inisiatif serangan dan terus mengurung pertahanan Yamaguchi hingga menutup interval dengan skor yang cukup jauh 11-5.

Tak ingin kehilangan momentum, Gregoria Mariska terus menyerang Yamaguchi selepas jeda untuk terus mendulang poin hingga kemudian kembali bisa mengamankan game penentuan untuk memastikan tiket semifinal Malaysia Masters 2022.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (9/7), langkah Gregoria tak akan mudah karena akan bertemu dengan pemain muda yang tengah naik daun asal Korea Selatan, An Se Young.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Akane Yamaguchi, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-tumbangkan-yamaguchi-di-perempat-final-malaysia-masters
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini