Gregoria Lolos Perempat Final Pertama Kalinya di Turnamen World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jul 2022, 20:30 WIB
Gregoria Lolos Perempat Final Pertama Kalinya di Turnamen World Tour

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perubahan pendekatan berhasil dilakukan oleh pemain tunggal putri nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di turnamen PERODUA Malaysia Masters World Tour Super 500 .

Pemain berusia 22 tahun itu mengakhiri penantiannya selama dua tahun untuk tempat perempat final di turnamen BWF HSBC World Tour menyusul kemenangan 21-11 dan 21-9 atas Kim Ga Eun asal Korea Selatan . 

Juara dunia junior 2017 itu belum lolos dari babak kedua sejak melaju ke babak delapan besar Thailand Masters pada Januari 2020.

“Saya memang memikirkan statistik ini sebelum melangkah ke lapangan tetapi karena saya mampu mengendalikan pertandingan sejak awal, saya mendapat kepercayaan diri untuk tetap di atasnya,” kata Gregoria.

“Saya berjuang dengan tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri untuk mencapai perempat final di acara sebelumnya dan saya menyadari itu membebani saya, jadi hari ini saya melepaskannya. Saya senang saya bermain tanpa mengkhawatirkan hasil akhir, itu membebaskan.”

Melawan lawannya yang berperingkat 20 di Axiata Arena, pemain peringkat 31 dunia itu memimpin dari awal hingga akhir, mengakhiri pertandingan dalam waktu 25 menit.

Selanjutnya adalah juara dunia Akane Yamaguchi , yang ditaklukkan Tunjung di babak pertama PETRONAS Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Berfokus pada di sini dan sekarang, orang asli Jawa itu berkata: “Saya ingin memperbaiki kelemahan saya, terutama sisi mental. Saya tidak ingin terlalu khawatir tentang hasil, lakukan saja selangkah demi selangkah."

“Saya ingin lebih baik dari hari sebelumnya. Itu pendekatan saya ke depan. Lawan saya besok tidak akan mudah, tetapi saya tahu apa yang saya inginkan dan itu adalah bermain maksimal," pungkasnya.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-lolos-perempat-final-pertama-kalinya-di-turnamen-world-tour
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini