banner babe

Gregoria Langsung Kandas di Babak Pertama Singapore Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Apr 2019, 19:00 WIB
Gregoria Langsung Kandas di Babak Pertama Singapore Open 2019

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tampaknya sedang mengalami krisis kepercayaan diri dalam beberapa turnamen terakhir. Terbaru, pemain berusia 19 tahun itu kandas di babak pertama Singapore Open 2019 World Tour Super 500 saat kalah dari pemain asal Denmark, Mia Blichfeldt.

Gregoria gagal menaklukkan juara Spanyol Masters 2019, Blichfeldt dua game langsung dengan skor 16-21 dan 20-22, dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada Rabu (10/4) pagi waktu setempat.

Gregoria menjalani laga sulit di game pertama di mana Blichfeldt tampil impresif penuh percaya diri mengurung pertahanan Gregoria. Alhasil game ini mampu diamankan dengan baik oleh pemain Denmark dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game kedua, Gregoria bermain lebih baik dan lebih banyak menekan lawan meskipun Blichfeldt juga tak tinggal diam dan terus menempel ketat perolehan poin. Gregoria diambang kemenangan game kedua saat berhasil meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19. Namun sayang, kurangnya fokus dan determinasi yang dilakukan Gregoria membuat Blichfeldt mampu membalikan keadaan untuk meraih tiga angka beruntun dan merebut game kedua, sekaligus menghentikan langkah Gregoria di babak pertama Singapore Open 2019.

“Untuk pola main dia tidak terlalu berubah, tipe dia pengen cepetin terus, nyerang terus. Cuma tadi di pertemuan kali ini dia jauh lebih safe dari saya. Lebih sedikit melakukan kesalahan daripada saya. Sementara saya buat matiin dia itu susah sekali. Dia mainnya lebih rapi dan mau ngadu di lapangan. Di pertemuan sebelumnya dia nggak mau ngadu, banyak bola yang dia lepas saja kalau nggak pas,” ungkap Gregoria usai laga.

Dengan hasil ini, Gregoria sudah mengalami empat kekalahan beruntun di babak pertama sejauh ini, yakni di turnamen German Open, All England Open, Malaysia Open dan juga Singapore Open 2019.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Mia Blichfeldt, Singapore Open 2019

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini