banner babe

Gregoria Sukses Tembus Perempat Final French Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Okt 2018, 15:30 WIB
Gregoria Sukses Tembus Perempat Final French Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terus menunjukkan progres peningkatan yang cukup baik dalam beberapa turnamen terakhir. Terbaru pemain berusia 19 tahun itu mampu menembus babak perempatfinal turnamen French Open 2018 World Tour Super 750 dengan menundukan wakil asal Denmark, Mia Blichfeldt.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang diraih Gregoria atas Blichfeldt setelah pekan lalu juga menang atas pemain yang sama di turnamen Denmark Open 2018.

Di babak kedua French Open 2018, Gregoria sukses menundukan Blichfeldt lewat pertarungan tiga game dengan skor 13-21, 21-14 dan 21-11 dalam tempo 55 menit.

Kekalahan pekan lalu rupanya membuat Blichfeldt berhasrat untuk membalas kekalahan atas Gregoria. Terbukti pemain berusia 21 tahun itu mampu mendominasi laga game pertama dan membuat Gregoria terus tertekan sepanjang pertandingan hingga mampu meraih game pertama dengan skor yang cukup jauh 13-21.

Tak mau kalah begitu saja, Gregoria membalas di game kedua dan berhasil memaksa Blichfeldt untuk terus berjibaku mengamankan area permainannya. Ketahanan Gregoria yang bermain lebih sabar justru membuat Blichfeldt banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Gregoria untuk terus memimpin hingga menutup game kedua dengan mudah dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Semakin percaya diri dan diatas angin, Gregoria langsung melesat di game ketiga dan tak membiarkan Blichfeldt untuk bangkit sedikitpun. Semakin tak terbendung Gregoria akhirnya mampu menyudahi game penentuan dengan nyaman 21-11, sekaligus mengklaim tiket perempatfinal French Open 2018.

"Di game pertama lawan lebih menekan, sepertinya dia sudah mempelajari permainan saya di pertemuan sebelumnya. Dia dapat start nya dan saya terbawa permainan dia yang cepat. Dia posturnya tinggi, jadi maunya 'sabet-sabet' saja," kata Gregoria usai pertandingan.

"Saya mencoba main lebih sabar di game kedua dan ketiga, kalau sudah bisa lewati ini, lawan seperti bingung sendiri," tambahnya.

Jalan terjal harus dilewati Gregoria untuk meraih tiket semifinal saat akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi yang lolos perempatfinal setelah menyingkirkan wakil asal China, Cai Yanyan dengan 21-14 dan 21-14.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Akane Yamaguchi, Mia Blichfeldt, French Open 2018

1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini