banner babe

Gopichand Sebut Kemunduran PV Sindhu Karena Jadwal yang Padat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Nov 2019, 20:30 WIB
Gopichand Sebut Kemunduran PV Sindhu Karena Jadwal yang Padat

PV Sindhu-Pullela Gopichand/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Kepala pelatih Federasi Badminton India (BAI), Pullela Gopichand, mengatakan bahwa kegagalan PV Sindhu dalam beberapa turnamen terakhir sejak Kejuaraan Dunia 2019 Agustus lalu adalah karena jadwal yang sangat padat antara satu turnamen ke turnamen lainnya.

Sindhu kandas di babak awal seluruh turnamen kecuali French Open sejak menenangkan medali emas Kejuaraan Dunia pertamanya pada Agustus lalu di Basel, Swiss.

"Sindhu mengalami masa-masa sulit dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi saya yakin Ia akan bangkit kembali. Saya pikir Dia memiliki jadwal yang sulit setelah Kejuaraan Dunia," kata Gopichand.

"Melakukan perjalanan antar benua dengan pertandingan dimulai dari China, Korea kemudian pergi ke Denmark dan Perancis dan kemudian kembali lagi bermain di China dan Hong Kong saya pikir adalah masa sulit untuknya dalam beberapa bulan," tambahnya.

Namun bagaimanapun Gopichand tetap yakin bahwa Sindhu akan kembali dengan lebih kuat di turnamen besar.

"Banyak pemain mengalami kesulitan di dunia dan kami memiliki banyak pemain yang tidak bisa melakukan yang terbaik di turnamen ini karena jadwal. Saya pikir dia adalah orang yang menjadi pesaing setiap hari dan saya yakin dia akan bangkit kembali," jelasnya.

Gopichand juga mengatakan bahwa para pemain India saat ini tengah berada dalam jalur yang benar untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya pikir setiap atlet yang masuk sebagai bagian dalam tim India untuk Olimpiade memiliki peluang yang bagus untuk meraih medali. Saya harap kami menyelesaikan kualifikasi lebih awal dan masuk (ke turnamen) tanpa cedera serta memiliki periode persiapan yang cukup baik," tegas Gopichand dengan yakin.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Pullela Gopichand, olimpiade tokyo 2020

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini