Gopichand: Persiapan Berkualitas Kunci Keberhasilan Sebuah Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Jan 2019, 23:00 WIB
Gopichand: Persiapan Berkualitas Kunci Keberhasilan Sebuah Turnamen

Saina Nehwal-Gopichand-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah tahun 2018 yang kurang mengesankan, para pemain India akan memulai musim 2019 di turnamen Malaysia Masters yang tengah bergulir pekan ini. Pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand menilai bahwa persiapan musim baru berjalan dengan baik dan para pemain bersemangat untuk meraih hasil maksimal di turnamen yang mereka ikuti.

Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal akan memimpin skuad India di turnamen BWF World Tour Super 500 itu. Mantan pemain peringkat satu dunia, Srikanth gagal memenangkan satupun gelar musim lalu setelah meraih empat gelar super series di musim 2017.

Kecuali PV Sindhu yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals akhir tahun lalu, para pemain lainnya gagal bersinar. Commonwealth Games merupakan pengecualian karena skuat tim nasional berhasil memenangkan medali emas beregu dan medali emas tunggal putri atas Saina Nehwal.

Gopichand menolak untuk menerima bahwa para pemain India gagal mencapai target pada musim lalu.

"Tahun lalu kami memiliki banyak acara besar. Persemakmuran Commonwealth Games, Asian Games bersama Kejuaraan Dunia dan All England. Kami meraih hasil yang baik di Commonwealth Games dan Asian Games. Saya senang dengan turnamen tahun lalu. Kemenangan Sindhu dan Sameer brilian di World Tour," kata Gopichand.

"Saya berharap para pemain tampil baik musim ini. Banyak dari mereka yang tampil baik di PBL dan berharap dapat membawa kepercayaan diri di turnamen BWF," ungkapnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga mengatakan bahwa persiapan yang berkualitas adalah kunci keberhasilan karena musim 2019 adalah tahun kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Tahun Olimpiade biasanya merupakan tahun yang sulit. Saya pikir persiapan yang berkualitas sangatlah penting. Saya tidak ingin mereka bermain di banyak turnamen, namun lakukan dengan baik dimanapun mereka bermain," tambahnya.

Sementara itu, Kidambi Srikanth yang memenangkan semua pertandingannya di PBL yang baru saja usai pekan lalu, menargetkan tampil lebih baik tahun ini.

"Target pertama saya adalah sepenuhnya fit dan terus bekerja keras. Dengan beberapa kemenangan, saya yakin bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," tegas Srikanth.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, kidambi srikanth, PV Sindhu, saina nehwal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gopichand-persiapan-berkualitas-kunci-keberhasilan-sebuah-turnamen
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini