Gopichand Harap Bisa Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 05:00 WIB
Gopichand Harap Bisa Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

PV Sindhu-Gopichand-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Skuat India sukses mendapatkan dua medali dalam dua edisi terakhir Olimpiade. Namun pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand yakin bahwa Olimpiade Tokyo tahun depan akan menjadi lebih baik bagi mereka.

Saina Nehwal telah mengantongi medali perunggu di Olimpiade London 2012, sementara PV Sindhu mendapatkan medali perak di Olimpiade Rio De Janeiro 2016 lalu.

Gopichand menegaskan bahwa dia mengharapkan setidaknya satu pemainnya mampu memenangkan satu medali emas di Tokyo dan mengharapkan kejutan dari para pemain putra.

"Pertandingan di Tokyo akan menjadi kejuaraan besar dan setiap Olimpiade yang kami lakukan lebih baik dari sebelumnya. Saya berharap kali ini kami memiliki medali yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan lebih banyak medali dari yang kami raih sebelumnya," kata Gopichand.

"Diantara para pemain putra, belum pernah kami memiliki pemain dengan peringkat tertinggi. Saya percaya dengan skuat pemain putra saat ini, kami memiliki peluang bagus untuk mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo," tambahnya.

Awal musim jelas merupakan hal yang cerah bagi Saina Nehwal saat Ia memenangkan gelar Indonesia Masters 2019 dan Gopichand yakin bahwa itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk tantangan yang sangat menanti di tahun ini.

"Saya pikir ini adalah awal yang baik untuk musim ini. Ketika saya melihat hasil untuk Saina, jelas itu merupakan hal yang baik. Dia cedera sebelum turnamen jadi itu bagus cara dia melakukannya untuk memenangkan turnamen," kata Gopichand.

Di sisi lain, Sindhu yang telah berjuang sepanjang musim mampu menutup tahun dengan gemilang setelah menjadi pemain India pertama yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals pada Desember tahun lalu.

Gopichand menegaskan bahwa kemunduran Sindhu di Indonesia Masters beberapa waktu lalu disebabkan oleh beban kerja sang pemain itu sendiri dan yakin bahwa Sindhu akan kembali sukses di musim 2019.

"Dia memilki musim yang panjang tahun lalu. Dia tidak mempunyai waktu istirahat karena harus menyelesaikan musim di World Tour Finals dan diikuti dengan PBL hingga kemudian Ia tidak mempunyai banyak waktu seminggu sebelum Indonesia Masters."

"Jadi saya tidak terlalu khawatir. Saya melihatnya sebagai seseorang yang mengalami tahun yang baik pada 2018 dan turnamen akhir musim yang fantastis. Saya senang dengan penampilannya," pungkas juara All England 2001 itu.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, saina nehwal, PV Sindhu, olimpiade tokyo 2020

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini