Goh/Sze Fei Hadapi Jalan Terjal Melawan Wakil Indonesia di Istora

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jun 2022, 14:00 WIB
Goh/Sze Fei Hadapi Jalan Terjal Melawan Wakil Indonesia di Istora

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani dihadapkan pada tantangan untuk tidak hanya mengalahkan satu tetapi banyak pasangan Indonesia jika mereka berharap untuk maju ke babak perebutan medali pada turnamen mendatang di Jakarta.

Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana kemungkinan besar akan menjadi pasangan pertama yang menghalangi jalan Sze Fei-Izzuddin di babak kedua Indonesia Masters pada 7-12 Juni mendatang.

Meskipun performa Bagas/Fiki menurun setelah memenangkan gelar All England pada bulan Maret, mereka tetap menjadi pasangan yang berbahaya. Pasangan peringkat 12 dunia Goh Sze Fei-Izzuddin, bagaimanapun, memiliki rekor sempurna melawan lawan mereka (No. 20) sejauh ini, termasuk kemenangan di Indonesia Masters tahun lalu.

Akan semakin sulit bagi pasangan Malaysia ini karena kemenangan kali ini akan mempertemukan mereka dengan pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final.

Goh Sze Fei-Izzuddin harus membawa permainan A mereka untuk mendapatkan peluang melawan Marcus dan Kevin.

Rekor head-to-head sedikit menguntungkan wakil Indonesia karena mereka mengalahkan wakil Malaysia dalam satu-satunya pertemuan mereka di Indonesia Masters 2020.

Sementara itu, di Indonesia Open 14-19 Juni, Sze Fei/Izzuddin menghadapi rintangan besar sejak awal berupa pasangan peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Fajar/Rian menggagalkan gelar kedua Malaysia tahun ini ketika mereka menang di final Swiss Open 2022.

Pasangan peringkat ketujuh telah mengalahkan Sze Fei-Izzuddin empat kali meskipun Malaysia telah menorehkan kemenangan di Denmark Open 2019.

Meski menghadapi tantangan berat, mengalahkan Alfian/Ardianto bisa memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar bagi pasangan Malaysia itu.

Sebuah kemenangan akan kembali mempertemukan mereka melawan Bagas/Fikri di babak kedua sementara pasangan Indonesia lainnya, peringkat 3 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bisa menghalangi jalan mereka di perempat final.

Goh Sze Fei-Izzuddin belum pernah bermain melawan Ahsan/Hendra sebelumnya tetapi akan sangat menyadari kemampuan pasangan veteran itu.

Malaysia perlu segera menemukan formula kemenangan melawan semua pasangan Indonesia yang bisa mereka hadapi atau mengambil risiko tersingkir lebih awal di kedua turnamen.

Harapannya, direktur kepelatihan ganda putra nasional Indonesia Rexy Mainaky dapat memberikan kunci untuk mendapatkan hasil melawan pasangan tuan rumah yang lebih baik.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gohsze-fei-hadapi-jalan-terjal-melawan-wakil-indonesia-di-istora
2597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini