Goh V Shem/Tan Wee Kiong Tengah Percaya Diri Jelang Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jan 2021, 16:30 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Tengah Percaya Diri Jelang Thailand Open

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sungguh penampilan yang naik turun bagi Goh V Shem dan Tan Wee Kiong sejak mereka meninggalkan kandang Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Pasangan independen, peraih medali perak di Olimpiade Rio 2016, tidak lagi menjadi pasangan teratas di negara ini, tetapi mereka masih sangat diperhitungkan di acara-acara besar seperti Olimpiade dan juga Piala Thomas.

Dan dengan kualifikasi Olimpiade akan dimulai, pasangan peringkat 14 dunia itu dengan senang hati akan kembali ke Thailand untuk menjalani kampanye mereka di BWF World Tour Asia. Pertandingan leg Asia akan dimulai pada hari Selasa (12/1) dengan Yonex Thailand Open.

Thailand memang telah menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Goh V Shem dan Tan Wee Kiong. Mereka telah menjuarai Thailand Masters pada 2019, gelar pertama mereka sebagai pasangan independen, dan semifinalis di ajang yang sama pada tahun lalu.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong berharap dapat tampil menjanjikan dengan penarikan beberapa pasangan teratas, termasuk No 1 Dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia, di Yonex Thailand Open.

"Saya pikir sejauh ini kami dalam kondisi bagus jelang turnamen," kata Wee Kiong.

"Yang paling penting adalah mendapatkan kembali perasaan kompetitif itu. Kami mengetahui penarikan beberapa pasangan teratas, tetapi kami tidak terlalu memikirkannya. Kami hanya fokus untuk membuat rencana permainan kami benar," tambah V Shem.

V Shem-Wee Kiong perlu mendapatkan rencana permainan mereka dengan benar karena mereka akan menghadapi rekan senegaranya dan juga pasangan nomor 9 Dunia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik di babak pertama Thailand Open minggu depan.

Pasangan Malaysia lainnya yang masuk dalam pertarungan ini adalah Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Thailand Open

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini