Goh V Shem/Tan Wee Kiong Siap Comeback di Bangkok Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Nov 2020, 06:00 WIB
Goh V Shem dan Tan Wee Kiong Siap Jalani Comeback di Bangkok Thailand

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, memang tak mudah menyulap waktu antara karier dan keluarga. Namun terlepas dari tantangan tersebut, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu telah memutuskan untuk berlaga di World Tour Asia pada bulan Januari di Bangkok, Thailand.

Pada bulan September, dua pemain independen ini memutuskan untuk melewatkan kejuaraan bergengsi Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark untuk menjaga keluarga mereka di rumah.

Beruntung bagi mereka, Federasi Badminton Dunia (BWF) akhirnya menunda kejuaraan dua tahunan itu menjadi tahun depan, menyusul mundurnya beberapa tim papan atas akibat mewabahnya pandemi Covid-19.

Namun, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong sudah lebih mapan sekarang, dan mereka tidak ingin melewatkan aksi lagi dan siap comeback ke turnamen kompetitif.

“Kami akan segera mengirimkan nama kami ke BAM untuk pendaftaran," kata V Shem singkat.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong seharusnya tidak mengalami kesulitan untuk lolos ke turnamen Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari tahun depan karena mereka saat ini berada di peringkat 14 dunia.

Tapi itu juga akan tergantung pada seberapa baik mereka tampil di kedua turnamen tersebut jika mereka ingin lolos ke World Tour Finals akhir musim pada 27-31 Januari mendatang.

Thailand Masters Super 300 pada Januari tahun ini adalah turnamen Open terakhir yang diikuti oleh V Shem/Wee Kiong sebelum kalender World Tour ditangguhkan pada Maret lalu pasca turnamen bergengsi All England 2020 di Birmingham Arena.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, thailand

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini