Goh V Shem/Tan Wee Kiong Mungkin Absen di Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Sep 2020, 03:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Mungkin Absen di Piala Thomas 2020

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:NST]

Berita Badminton: Tidak ada yang bisa menyalahkan pasangan profesional, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, jika mereka memutuskan untuk melewatkan Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober.

Mengingat situasi global Covid-19 dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi rumah tangga masing-masing, V Shem/Wee Kiong, keduanya berusia 31 tahun, telah meminta waktu tambahan dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk memutuskan.

Bulan lalu, V Sem menjadi ayah untuk pertama kalinya, sementara Wee Kiong mengharapkan kelahiran bayi pertamanya pada pertengahan Oktober.

Rekan profesional lainnya, Teo Ee Yi, yang berlatih bersama V Shem/Wee Kiong, mengatakan kepada Timesport bahwa keadaan tahun ini telah memaksa banyak pemain untuk membuat keputusan drastis namun penting.

Taiwan, telah menarik diri dari Piala Thomas dan Uber karena virus korona, sementara PV Sindhu asal India juga telah mengonfirmasi pengunduran dirinya.

“Tentunya tim akan merindukan V Shem/Wee Kiong tapi bagaimana kami bisa menyalahkan mereka jika mereka memutuskan untuk berhenti," kata Ee Yi.

"Dengan seorang anak dan satu lagi yang akan lahir pada bulan Oktober, saya pikir tidak akan layak bagi mereka untuk bermain di Aarhus."

"Tapi itu bukan keputusan saya. Saya yakin BAM dan V Shem/Wee Kiong akan membuat keputusan yang tepat. Mengingat iklim global saat ini, kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama," tambah Ee Yi.

Ee Yi dan rekannya, Ong Yew Sin berada di peringkat 15 dunia, juga diharapkan bisa masuk tim Piala Thomas karena mereka adalah pasangan peringkat ketiga tertinggi di Malaysia, di belakang peringkat Aaron Chia/Soh Wooi Yik (9 dunia) dan V Shem/Wee Kiong (14 dunia).

Terlepas dari kemungkinan kemunduran, Ee Yi yakin Malaysia masih bisa memasang skuad yang tangguh untuk Piala Thomas. Di atas kertas, peringkat 28 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani adalah barisan berikutnya yang masuk tim.

BAM harus menyelesaikan daftar tim untuk Piala Thomas dan Uber paling lambat 18 September.

"Saya pikir semua orang, baik nasional maupun profesional telah berlatih sangat keras sejak kami kembali ke pelatihan pengadilan penuh lebih dari sebulan lalu. Saya masih yakin kami bisa memasang skuad yang solid," Ee Yi menjelaskan.

Malaysia yang terakhir menjuarai Piala Thomas pada tahun 1992, berada di Grup A bersama Indonesia, Belanda dan Inggris, sedangkan untuk Piala Uber tim putri berada di Grup B bersama Indonesia, Korea Selatan dan Australia.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Thomas 2020

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini