Goh V Shem/Tan Wee Kiong Janji Tak Akan Berpisah Demi Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Nov 2020, 18:00 WIB
Goh V Shem dan Tan Wee Kiong Janji Tak Akan Pisah Demi Olimpiade Tokyo

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra profesional, Goh V Shem belum berencana berpisah dengan pasangan lamanya, Tan Wee Kiong demi kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Goh V Shem yang berusia 31 tahun, yang membuat negaranya bangga dengan memenangkan medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Tan Wee Kiong, mengatakan mereka akan bermain sampai kontrak mereka dengan Yonex berakhir pada Juni tahun depan. Kemudian, mereka akan memutuskan masa depan mereka.

“Kami tetap bersama untuk saat ini. Kami tidak berencana untuk berpisah atau bekerja sama dengan pemain yang lebih muda,” kata V Shem.

“Kami mencoba untuk lolos ke Olimpiade Jepang tahun depan. Jika kami memangkasnya, kami akan memiliki peluang lebih baik untuk memperpanjang kontrak kami dengan Yonex setelah Juni. Untuk saat ini, kami saling mendukung," jelasnya.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong memulai kemitraan mereka saat mereka melakukan debut di kejuaraan Piala Thomas 2014 di India. Mereka tidak kehilangan satu pertandingan pun dari babak penyisihan grup dalam perjalanan ke final, di mana Malaysia akhirnya kalah 2-3 dari Jepang.

Dalam enam tahun terakhir, mereka hanya terpecah satu kali di bawah bimbingan pelatih Cheah Soon Kit pada 2017. Mereka berpisah hanya selama tiga bulan sebelum mereka bersatu kembali.

Akhir tahun lalu, keduanya keluar dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) tetapi masih menghasilkan prestasi kelas dunia sebagai pemain profesional. Mereka berada di peringkat 14 dunia dan merupakan pasangan peringkat kedua di negara itu setelah peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Wee Kiong dan saya memiliki perbedaan, tetapi kami tahu bahwa kami juga memiliki chemistry. Biasanya, masalah kami ada pada permainan kami,” kata V Shem.

“Kami mendapatkan bantuan dari pelatih kami untuk meredakan ketegangan ketika ada ketegangan di antara kami. Kami tidak memasukkannya ke dalam hati tetapi kami menghadapinya."

“Kami berdua memiliki niat yang baik karena kami ingin permainan kami lebih baik. Saya rasa, itulah yang membuat kita tetap bersama. Kami tidak tersinggung," ungkapnya.

“Wee Kiong dan saya telah mencapai beberapa hasil bagus, dan yang paling berkesan adalah memenangkan perak di Olimpiade. Itu bisa menjadi emas, kami nyaris saja, tetapi kami hanya kurang beruntung mendapatkan perak."

“Kami masih percaya satu sama lain dan menantikan musim bulu tangkis yang berlanjut tahun depan. Kami berdua akan bertanding di Open di Thailand pada bulan Januari. Kami berlatih di bawah pedoman ketat di pusat pelatihan kami," tegas juara Thailand Masters 2019 itu.

Sementara bekerja keras dalam meningkatkan kombinasinya dengan Tan Wee Kiong menuju Olimpiade, Goh V Shem juga sibuk mencoba berbagai taktik untuk merawat bayi perempuannya yang baru lahir, Rayna.

“Sudah dua bulan sekarang dan saya menjadi lebih baik sebagai seorang ayah. Saya telah mempelajari beberapa taktik tentang cara merawat bayi saya, terutama di malam hari! ” kata V Sem dengan senang.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, olimpiade

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini