Goh V Shem/Tan Wee Kiong Hentikan Perjalanan Leo/Daniel di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Jan 2021, 05:00 WIB
Goh V Shem dan Tan Wee Kiong Hentikan Kejutan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong sukses menghentikan kejutan dari pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di babak semifinal Yonex Thailand Open World Tour Super 1000.

Setelah berbulan-bulan sulit sebagai pemain independen tanpa pendapatan profesional reguler selama musim yang terkena dampak COVID-19 tahun lalu, bonus yang bagus sebesar US $ 74.000 atau US $ 35.000 (berkisar 1,1 miliar atau 525 juta rupiah) menunggu Goh V Shem dan Tan Wee Kiong saat mereka membuat final besar pertama mereka dalam empat tahun.

Pasangan Malaysia itu terlalu cerdik untuk pemain muda Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di semifinal YONEX Thailand Open hari ini , menahan lonjakan akhir di game pembuka untuk mengambil tempat dalam perebutan gelar besok dengan kemenangan atas Leo dan Daniel dengan 21-19 dan 21-10.

Sejak menjadi pemain independen beberapa tahun lalu, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong tampil di tiga final HSBC BWF World Tour Super 300, tetapi final World Tour Super 1000 level terakhir mereka adalah empat tahun lalu, di Dubai World Super Series Finals pada 2016.

Namun pencapaian mereka hari ini, untuk mencapai final YONEX Thailand Open, memiliki makna yang lebih besar. Sebagai pemain independen dari tim nasional, gangguan sirkuit karena COVID-19 musim lalu telah memengaruhi pendapatan mereka.

“Tahun lalu sangat sulit, pendapatan kami nol. Kami harus menjaga diri dan berkeluarga, pertanyaannya bagaimana mengatur, kami masih belajar,” kata Goh.

“Sebagai pemain independen kami harus menangani banyak hal sendiri, kami harus mengatur semuanya,” kata rekannya Tan.

“Syukurlah sponsor kami terus mendukung kami, terutama Yonex dan Top Glove. Tidak mudah bagi pemain independen, tidak hanya kami tetapi juga Teo (Ee Yi), Ong (Yew Sin), Chan (Peng Soon,) dan Goh (Liu Ying)… Setidaknya kami berhasil mempelajari sesuatu, dalam situasi ini. ”

“Pendekatan kami sekarang agak berbeda, sebenarnya dibandingkan dengan waktu kami sebagai timnas. Kami menghadapi masalah yang berbeda. Saat Anda berada di tim nasional, semuanya telah disiapkan untuk Anda. Sekarang tidak hanya bulu tangkis, kami harus mengelola lebih banyak lagi," Goh menambahkan.

Tampil di final menempatkan sorotan kembali pada pemain Malaysia yang berpengalaman. Mereka pernah ada sebelumnya, terutama di final Olimpiade Rio 2016, tapi sekarang berbeda. Mereka berjuang untuk sesuatu yang lebih dari sekadar kejayaan bulu tangkis.

“Untung kami bisa melaju ke final setelah waktu yang lama,” kata Tan.

“Saat ini kami menikmati permainan, itu yang paling penting bagi kami. Kami berusaha untuk mempertahankan standar sejauh yang kami bisa. Kami akan mempelajari lawan kami untuk besok dan tetap fokus," jelas Goh yakin.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Open

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini