Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akan Bangkit di Toyota Thailand Open Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jan 2021, 15:00 WIB
Goh V Shem dan Tan Wee Kiong Akan Bangkit di Toyota Thailand Open Pekan Ini

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kembalinya Goh V Shem dan Tan Wee Kiong mungkin tersendat di final ganda putra Yonex Thailand Open, tetapi mereka masih tetap tersenyum lebar.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong gagal meraih kemenangan besar ketika mereka kalah 16-21, 23-21 dan 19-21 dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin dalam pertandingan 65 menit yang berdenyut di Impact Arena kemarin, tetapi mereka telah mempertimbangkannya bahwa finis runner-up sebagai "terobosan".

Ini adalah penampilan final besar pertama mereka sejak memenangkan gelar Super Series Finals 2016 di Dubai.

“Mampu mencapai final besar pertama dalam lima tahun adalah terobosan bagi kami,” kata Wee Kiong.

Mereka telah mengalahkan dua pasangan teratas BAM, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dalam perjalanannya ke final.

Meski mengawali tahun dengan baik, Passngan peringkat 14 dunia itu menolak untuk terbawa suasana.

“Kami ingin memulai lagi di Thailand Open berikutnya minggu ini,” tambah Wee Kiong, yang akan menghadapi passngan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung di babak pertama.

“Saat ini sektor ganda putra sangat kompetitif. Anda harus memainkan setiap pertandingan seperti ini final jika Anda ingin memenangkannya.”

Tan Wee Kiong, bagaimanapun, mengakui bahwa mereka melepaskan kesempatan emas untuk menambahkan gelar kedelapan atas nama mereka.

Setelah kalah di game pembukaan, Tan Wee Kiong dan Goh V Shem melakukan comeback yang luar biasa di game kedua dengan menyelamatkan dua match point pada pertandingan 18-20 untuk memaksa game penentuan.

Dan tampak seolah-olah pasangan Malaysia akan melakukannya ketika mereka lari dari 13-19 pada game penentuan menjadi 19-20, tetapi itu adalah pasangan Taiwan, yang bertahan untuk menyelesaikan pertandingan.

Kekalahan mereka adalah yang ketiga melawan Lee Yang/Chi-lin, yang juga menggagalkan gelar di final terakhir mereka di Korea Masters 2019.

“Mereka bermain sangat cepat di awal tapi kami berhasil mengejar ketinggalan di akhir game kedua. Kami mencoba mengikuti langkah mereka tetapi mereka lebih konsisten,” kata Wee Kiong.

“Itu adalah kesempatan yang terbuang ... kami hanya berjarak dua poin dari kejayaan setelah comeback itu. Kami akan mencoba untuk mengakhiri kekalahan beruntun kami melawan mereka lain kali," tambahnya.

Sementara, kemenangan itu merupakan kado ulang tahun yang sempurna bagi Lee Yang, yang hari ini berulang tahun ke-26.

“Kami dan Chi Lin sudah menjadi teman sekelas di sekolah dasar sejak kami berusia 10 tahun. Tentu saja, dia tahu ini ulang tahun saya besok (hari ini), jadi menang terasa menyenangkan,” kata Lee Yang.

“Tapi kami baru bermain sebagai pasangan sejak 2019, jadi ini hanya dua tahun bersama, tapi kami telah berkembang. Kami memiliki lebih banyak kekuatan dan pertahanan yang lebih baik. Kami ingin terus melakukannya."

Chi Lin mengungkapkan bahwa persahabatan mereka selama bertahun-tahun telah membantu dalam kemitraan mereka.

“Saat itu di sekolah, Lee Yang bertubuh pendek dan gendut tapi meskipun begitu, dia pandai bulu tangkis,” tambah Chi Lin.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Lee Yang, Wang Chi Lin, Thailand Open

1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini