Piala dunia Rusia 2018

Goh V Shem Tetap Positif Jelang Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Agu 2018, 14:30 WIB
Goh V Shem Tetap Positif Jelang Asian Games 2018

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong percaya bahwa mereka dapat mengincar peluang untuk bisa memenangkan gelar ganda putra di Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang meskipun mereka saat ini belum konsisten.

V Shem mengatakan bahwa mereka bertekad untuk memperbaiki raihan dua medali perunggu (ganda dan tim) yang mereka menangkan pada edisi Asian Games Incheon tahun 2014 lalu.

Dia menekankan bahwa kekalahan di putaran ketiga mereka di Kejuaraan Dunia minggu lalu tidak dapat digunakan sebagai indikasi kemampuan mereka karena Asian Games adalah turnamen yang berbeda dibandingkan dengan Kejuaraan Dunia.

"Kami tidak berpikir tentang Kejuaraan Dunia lagi. Fokus kami sekarang adalah untuk mempersiapkan Asian Games dan kami berharap mampu melakukan yang lebih baik daripada Incheon dengan memenangkan perak atau emas," kata V Shem.

"Anda tidak bisa mengatakan bahwa jika Anda melakukannya dengan baik di Kejuaraan Dunia, Anda juga akan bermain baik saat tampil di Asian Games. Kompetisi di Asian Games berbeda karena ada beregu dan turnamen individual dan bahkan stadionnya berbeda."

"Situasi ini akan mempengaruhi performa setiap pasangan yang bersaing. Itulah mengapa saya percaya kami masih memiliki peluang untuk bisa memenangkan medali emas di Asian Games," V Shem menambahkan.

V Shem juga mengatakan bahwa dia yakin kemajuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Kejuaraan Dunia hingga babak perempatfinal adalah tanda positif bagi Malaysia.

"Ini adalah situasi yang baik untuk ganda putra Malaysia. Sekarang kami memiliki tiga pasang (termasuk Teo Ee Yi/Ong Yew Sin) yang mampu menjadi pesaing utama dalam kompetisi internasional."

"Saya berharap mereka (Aaron-Wooi Yik) akan mempertahankan performa mereka dan terus bekerja keras," pungkas V Shem dengan yakin.

Pertandingan cabang bulutangkis Asian Games akan digelar di Stadion Istora Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 hingga 28 Agustus 2018 mendatang.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, Asian Games 2018

681