Goh V Shem Dan Tan Wee Kiong Resmi Berpisah Jalan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Agu 2021, 09:45 WIB
Goh V Shem Dan Tan Wee Kiong Resmi Berpisah Jalan

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda profesioal, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong telah resmi berpisah sebagai sebuah pasangan, mengakhiri kemitraan tujuh tahun mereka di level internasional.

Kedua pemain berusia 32 tahun itu memutuskan untuk mencari tantangan baru dengan mitra baru setelah kontrak mereka dengan Yonex berakhir bulan lalu.

Goh V Shem sekarang akan bergabung dengan mantan pemain internasional Low Juan Shen sementara Tan Wee Kiong bergabung dengan Tan Kian Meng.

Mereka memulai sebagai pasangan awal di Piala Thomas 2014 di New Delhi, India tetapi berperan penting dalam membawa Malaysia ke final sebelum menjadi runner-up atas Jepang.

Mereka tidak kehilangan satu pertandingan pun sebagai ganda kedua dan itu meyakinkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk membuat kemitraan mereka permanen. Mereka kemudian memenangkan emas Commonwealth Games di Glasgow dan perunggu di Asian Games Incheon pada tahun yang sama.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong memainkan bulu tangkis terbaik mereka pada tahun 2016 ketika mereka memenangkan medali perak di Olimpiade Rio. Mereka juga memenangkan Denmark Open dan World Super Series Finals di Dubai tahun itu dan menjadi peringkat 1 dunia dalam prosesnya.

Perpisahan V Shem-Wee Kiong memang mengejutkan karena mereka memiliki peluang bagus untuk lolos ke Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12-29 Desember.

Mereka saat ini berada di peringkat 12 dalam peringkat Road to Huelva, peringkat ketiga tertinggi Malaysia di belakang Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ketujuh) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (kesembilan).

Suatu negara dapat mengirimkan maksimal tiga pasang jika semuanya berada di peringkat 24 besar.

“Kesepakatan sponsor kami dengan Yonex berakhir baru-baru ini dan Wee Kiong telah membuat rencananya sendiri,” kata V Shem, yang memenangkan Malaysia Open 2013 bersama Lim Khim Wah.

“Jelas akan sangat bagus jika kami bisa bermain sampai akhir tahun, tetapi karena dia telah mengambil keputusan, saya hanya harus menghormati keputusannya. Mitra baru saya Juan Shen dan saya akan ambil bagian dalam turnamen pertama kami di Taiwan Open (7-12 September)," ungkapnya.

Namun Wee Kiong mengatakan bahwa dia masih akan bermain dengan V Shem di world meet jika mereka masih lolos.

“Kami telah sepakat untuk bersatu kembali dan bermain di world meet jika kami lolos,” jelas Wee Kiong, yang juga terkenal karena kemitraannya dengan Hoon Thien How.

“Kian Meng dan saya telah secara lisan setuju untuk bekerja sama tetapi kami masih di tengah-tengah mengamankan sponsor. Mudah-mudahan kami bisa segera menyerang dan kembali beraksi.”

Wee Kiong melalui Instagram-nya mengumumkan perpisahan dan memberikan penghormatan kepada V Shem.

"Terima kasih atas kemitraan selama tujuh tahun. Tanpa kalian, tidak mungkin bagi saya untuk mencapai pencapaian tertinggi dalam karir saya seperti memenangkan perak di Olimpiade dan menjadi No. 1 dunia," tulisnya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ditunjukkan baik di dalam maupun di luar lapangan bulu tangkis. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan.”

V Shem/Wee Kiong terakhir kali bermain di All England tetapi tersingkir di babak 16 besar. Mereka membuat awal yang baik di bulan Januari dengan finis sebagai runner-up dari juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan di Thailand Open I.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-v-shem-dan-tan-wee-kiong-resmi-berpisah-jalan
6944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini