Goh Liu Ying Kecewa Gagal Lolos ke World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Jan 2021, 15:30 WIB
Goh Liu Ying Kecewa Gagal Lolos ke World Tour Finals

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Finis perempat final di Thailand Open berturut-turut tidak cukup untuk membawa pasangan nomor satu Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying ke BWF World Tour Finals, tetapi mereka baik-baik saja dengan itu.

Goh Liu Ying tahu mereka telah membuang peluang bagus berdasarkan penampilan mereka selama dua minggu terakhir di Thailand Open, tetapi dia berjanji untuk fokus pada perbaikan kondisinya.

Pasangan nomor 7 dunia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying kalah dari juara yang juga favorit tuan rumah, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai di Thailand Open pertama tetapi kekalahan mereka 21-18, 22-24 dan 20-22 dari pasangan India yang tidak diunggulkan, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di Thailand Open pekan lalu yang menghancurkan harapan mereka untuk berlaga di World Tour Finals sebagai salah satu dari delapan pasangan teratas di Bangkok.

Mereka menempati urutan ke-13 dalam daftar peringkat, tiga anak tangga di bawah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang juga gagal lolos. Hanya Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie yang berhasil dengan finis sebagai pasangan kedelapan.

Liu Ying, yang pulang ke rumah kemarin, mengatakan tidak ada alasan untuk kekalahan mereka pekan lalu.

“Saya sedikit gelisah yang menyebabkan beberapa kesalahan yang tidak perlu pada saat kritis. Baik lawan kami dan Chan Peng Soon dan saya bermain bagus. Itu pertandingan yang bagus tapi kami kalah," kata Liu Ying.

"Saya yakin bahwa saya akan segera kembali ke kondisi prima dengan menjalani pelatihan dan rehabilitasi terlepas dari apakah ada turnamen yang akan datang," katanya.

Di turnamen Open pertama, Goh Liu Ying yang berusia 31 tahun menderita sakit punggung ringan, masalah yang dia alami selama beberapa waktu tetapi berusaha sebaik mungkin untuk mengelolanya dengan semua jenis perawatan.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, Thailand Open, World Tour Finals

3351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini