Goh Liu Ying Berharap Bisa Mencatat Sejarah di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Jun 2021, 17:00 WIB
Goh Liu Ying Berharap Bisa Mencatat Sejarah di Olimpiade Tokyo

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Liu Ying, pemain bulu tangkis spesialis ganda campuran bersama Chan Peng Soon, telah mengumumkan bahwa dia siap untuk Olimpiade Tokyo bulan depan dan juga percaya bahwa dia akan mampu tampil lebih baik dari sebelumnya.

Goh Liu Ying akan menjadi pemain bulu tangkis putri pertama Malaysia yang berkompetisi di Olimpiade ketiga setelah berpartisipasi pada 2012 di London dan 2016 di Rio, dia juga adalah pemain bulu tangkis putri Malaysia pertama yang memenangkan medali Olimpiade.

Pemain bulu tangkis putri Malaysia yang dua kali tampil adalah Chin Eei Huim /Wong Pei Tty berkompetisi di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008, dan ketika dia dan Chan Peng Soon memenangkan medali perak ganda campuran di Rio pada 2016, dia menjadi pemain bulu tangkis putri Malaysia pertama untuk memenangkan medali Olimpiade.

Pebulu tangkis cantik berusia 32 tahun itu, mengatakan bahwa pergi ke Olimpiade untuk ketiga kalinya adalah kesempatan besar baginya untuk melayani negaranya. Dan itu salah satu upayanya untuk menginspirasi para atlet muda untuk bermimpi besar.

“Saya sangat bangga melakukan perjalanan ke Tokyo untuk Olimpiade ketiga saya,” kata Goh Liu Ying, satu dari hanya atlet putri Malaysia yang memenangkan medali di Olimpiade, selain penyelam Pandelela Rinong dan Cheong Jun Hoong.

“Saya merasa sangat senang. dan senang bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama Saya telah melalui banyak rintangan sepanjang karir saya. Terutama harus berurusan dengan beberapa cedera besar di masa lalu. Jadi Olimpiade sangat berarti bagi saya, " Ia menambahkan.

Pemain peringkat tujuh dunia yang akan mengibarkan bendera Malaysia di lapangan pada upacara pembukaan Olimpiade menyatakan: "Bahwa bulu tangkis di malaysia tidak dilihat sebagai olahraga untuk laki-laki saja, tapi juga untuk pemain putri Dan saya senang bahwa Malaysia memiliki lebih banyak atlet wanita yang kuat. dan berharap para atlet muda ini akan membantu menciptakan inspirasi bagi generasi baru untuk bulu tangkis."

Untuk undian bulu tangkis di Olimpiade Tokyo ini akan berlangsung pada 8 Juli, pemain top dunia seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China, Dechapol Puaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand, Wang Yilyu/Huang Dongping dari China dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti dari Indonesia akan dipilih sebagai unggulan dalam 4 grup dan mengambil daftar 12 pasangan yang tersisa untuk bergabung dengan grup untuk menunggu dan melihat siapa yang akan berada di grup itu.

“Sudah waktunya bagi kami untuk mengalahkan keberuntungan kami. Karena tidak peduli siapa yang Anda hadapi di Olimpiade, Anda harus melakukan yang terbaik,” simpul Goh Liu Ying.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-liu-ying-berharap-bisa-mencatat-sejarah-di-olimpiade-tokyo
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini