Goh Liu Ying Bangga Jadi Atlet Wanita Pertama Pembawa Bendera Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Jul 2021, 14:15 WIB
Goh Liu Ying Bangga Jadi Atlet Wanita Pertama Pembawa Bendera Olimpiade

Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bagi pebulutangkis spesialis ganda campuran, Goh Liu Ying, penunjukannya sebagai pembawa bendera Malaysia untuk Olimpiade Tokyo tahun ini merupakan pengakuan bagi semua atlet wanita.

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi putri Malaysia kedua yang diberi tugas memimpin kontingen nasional di Olimpiade. Dia akan melakukannya bersama dengan juara bertahan All England, Lee Zii Jia.

Penyelam Pandelela Rinong menjadi pembawa bendera Malaysia pertama saat memimpin kontingen di Olimpiade London 2012.

Goh Liu Ying, yang akan tampil ketiga kalinya di Olimpiade, mengatakan: "Saya melihat ini sebagai salah satu buku sejarah. Menjadi pembawa bendera tidak banyak berpengaruh pada hasil apa pun di Olimpiade, tetapi itu adalah pengakuan besar bagi seorang atlet. .. terlebih lagi karena saya seorang wanita," katanya.

"Ini adalah pengakuan besar bagi kami atlet wanita, yang bekerja sama kerasnya dengan rekan-rekan pria kami."

"Dan untuk itu, saya sangat bangga. Saya harus berterima kasih kepada Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) dan Kementerian Olahraga yang telah mempercayai dan menunjuk saya sebagai pembawa bendera untuk Olimpiade tahun ini."

Dengan bercanda, Goh Liu Ying mengakui bahwa dia melakukan panggilan yang benar dengan tidak berhenti lebih awal.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya akan terus bermain setelah Olimpiade Rio."

"Namun, sekarang saya ditunjuk sebagai pembawa bendera, saya senang saya membuat keputusan untuk bertahan," tambah Liu Ying, yang merupakan pasangan peringkat 7 dunia dengan Chan Peng Soon.

Olimpiade tahun ini, meskipun terbatas karena Covid-19, akan menjadi istimewa karena kontingen Malaysia akan dipimpin oleh dua pembawa bendera. Liu Ying akan ditemani oleh pemain andalan Malaysia saat ini, Zii Jia. Zii Jia menggantikan pemanah Khairul Anuar Mohamad yang menolak tawaran awal.

Dua pebulu tangkis Malaysia lainnya yang mendapat hak istimewa memimpin kontingen Malaysia di Olimpiade adalah Razif Sidek pada 1992 (Barcelona) dan mantan peringkat 1 Dunia, Lee Chong Wei (Rio).

Upacara pembukaan Olimpiade yang tertunda tahun ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Tokyo pada hari Jumat (23/7).

Artikel Tag: Goh Liu Ying, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-liu-ying-bangga-jadi-atlet-wanita-pertama-pembawa-bendera-olimpiade
2290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini