Goh Jin Wei Tunjukkan Pemulihan Signifikan Usai Operasi

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Des 2019, 21:00 WIB
Goh Jin Wei Tunjukkan Pemulihan Signifikan Usai Operasi

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Goh Jin Wei membuat kemajuan yang signifikan setelah naik meja operasi. Pemain muda berusia 19 tahun, yang menjalani operasi kolektomi dengan bagian dari kolonnya diangkat, sedang berjuang keras untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan bahwa juara Dunia Junior dan juara Olimpiade Pemuda dua kali itu berupaya keras untuk menjadi lebih baik setelah operasi.

“Dia membuat kemajuan positif, tetapi begitu Anda mengambil organ besar, tubuh perlu waktu untuk terbiasa dengan kondisi tersebut. Jadi langkah-langkah untuk pemulihannya masih berdasarkan coba-coba,” kata Choong Hann.

“Beberapa hari dia akan bangun dengan perasaan yang sangat baik tetapi terkadang tidak terlalu baik. Tapi secara fisik dia telah melakukan sesi latihan di lapangan dan perlahan-lahan mencapai sekitar 50% dari apa yang dia mampu," ungkapnya.

Setelah operasi pada Oktober, diperkirakan Jin Wei akan membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk pulih sepenuhnya.

Dengan Jin Wei yang telah absen dari kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020, Choong Hann percaya bahwa mereka tidak perlu terburu-buru untuk memaksakan kesembuhannya.

"Kami tidak ingin menetapkan tanggal kapan dia akan kembali karena kami merasa itu mungkin menciptakan lebih banyak tekanan untuknya dan dengan demikian memengaruhi pemulihannya," katanya.

Karena operasi yang Ia jalani, Jin Wei, yang memenangkan medali emas SEA Games di Kuala Lumpur 2017, tidak dapat mempertahankan gelarnya di Filipina awal bulan ini.

Beruntung Kisona Selvaduray yang diturunkan sebagai pengganti, mampu mengemban tugasnya dengan baik untuk mengklaim medali emas tunggal putri.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Kisona Selvaduray, Soniia Cheah, bam

1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini