banner babe

Goh Jin Wei Targetkan Comeback Bulan Januari

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Nov 2019, 16:30 WIB
Goh Jin Wei Targetkan Comeback Bulan Januari

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri asal Malaysia, Goh Jin Wei mengincar comeback di turnamen Perodua Malaysia Masters 2020 mulai 7 hingga 12 Januari tahun depan.

Pemain berusia 19 tahun, yang telah absen sejak Juni lalu, telah kembali ke pelatihan ringan pekan lalu setelah menjalani operasi untuk penyakit perut bulan lalu.

Dan sekarang sang pemain telah berjuang untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh untuk turnamen, yang menjadi turnamen kalender pembuka Federasi Badminton Dunia (BWF) pada tahun 2020.

“Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Ini akan menjadi beberapa minggu lagi sebelum saya dapat kembali ke latihan penuh tetapi untuk saat ini saya pikir saya berada di 50% dari yang seharusnya,” kata Jin Wei.

“Nama saya ada dalam daftar, tetapi saya masih tidak yakin apakah saya bisa tepat waktu. Jika saya akan bermain di turnamen, saya ingin memastikan saya sepenuhnya pulih," ungkapnya.

“Saya tidak bisa berharap untuk mendapatkan kembali performa dan kinerja seperti yang saya alami terakhir kali. Sementara ini saya hanya akan melakukan yang terbaik untuk kesehatanku," tambah Jin Wei.

Sejak dia absen, Jin Wei melihat peringkat dunianya turun drastis dari posisi 26 pada Juni ke posisi 41 dunia saat ini.

“Sejujurnya saya belum memeriksa peringkatku karena saya tahu telah jatuh cukup jauh. Saya hanya ingin perlahan meraih bentuk terbaik saya,” kata Jin Wei, yang hadir pada konferensi pers Perodua Malaysia Masters di Academy Badminton Malaysia di Bukit Kiara kemarin (20/11).

Hadir pula presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh bersama dengan manajer umum Daihatsu Motor Co. Ltd. Ichiro Otaki dan presiden Perodua serta kepala eksekutif, Datuk Zainal Abidin Ahmad.

Norza optimistis bahwa turnamen tersebut akan menjadi kesempatan bagi para pemain Malaysia untuk bersinar, terutama setelah hasil yang cukup baik dari tim tuan rumah di turnamen yang sama awal Januari lalu.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Lee Zii Jia, Malaysia Masters 2020

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini