Goh Jin Wei Tantang Tai Tzu Ying di 16 Besar Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jul 2022, 11:00 WIB
Goh Jin Wei Tantang Tai Tzu Ying di 16 Besar Malaysia Masters 2022

Goh Jin Wei-Tai Tzu Ying/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peluangnya sangat berat, tetapi pebulu tangkis tunggal putri Goh Jin Wei tidak takut menghadapi petenis nomor dua dunia Tai Tzu Ying di putaran kedua Malaysia Masters pada Kamis (7/7).

Pada putaran pertama Rabu, mantan juara dunia junior dua kali asal Malaysia itu berjuang mati-matian, bahkan mengambil risiko pingsan di lapangan untuk mencetak skor 21-19 dan 21-18 atas pemain peringkat 16 dunia, Zhang Beiwen dari Amerika Serikat.

Diakui bahwa dirinya masih jauh dari performa terbaiknya, pemain berusia 23 tahun yang menjalani operasi kolektomi pada tahun 2019 ini, masih berharap bisa mendapatkan kembali bentuk aslinya.

“Saya pikir saya sedikit beruntung, karena pertandingannya sangat dekat. Kami (Beiwen) sangat mengenal permainan satu sama lain karena kami telah berlatih bersama baru-baru ini,” kata Goh Jin Wei.

"Tubuh saya masih beradaptasi dengan diet ketat saya, dan saya hampir pingsan di lapangan sebelumnya. Pertandingan itu begitu intens dan ketat sehingga saya merasa ingin pingsan ketika kami mengganti ujung," ungkap Jin Wei, yang saat ini berlatih di Sports Affairs. akademi bulu tangkis di bawah pelatih Nova Armada.

Bermain tanpa tekanan apa pun, Goh Jin Wei, yang masuk tim untuk Commonwealth Games di Birmingham bulan ini, telah berjanji untuk membawa pertarungan menghadapi Tai Tzu Ying, yang belum pernah dia kalahkan sebelumnya.

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk menempatkan dia di bawah tekanan, terutama dengan dukungan dari para penggemar,” katanya.

"Selain menikmati pertemuan itu, saya juga ingin belajar darinya. Tidak selalu Anda bisa memainkan pemain seperti Tzu Ying," tambah Jin Wei, yang lolos ke turnamen dengan benar setelah menyelesaikan babak kualifikasi pada Selasa.

Sementara itu, peringkat 48 dunia Ng Tze Yong adalah satu-satunya wakil Malaysia di nomor tunggal putra setelah rekan senegaranya, termasuk mantan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Liew Daren, tersingkir di babak pertama.

Daren mengalami kekalahan putaran pertama keempat berturut-turut di World Tour musim ini ketika ia kalah 21-17 dan 21-15 dari unggulan kedelapan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong. Angus akan menghadapi Mark Caljouw dari Belanda di laga selanjutnya.

Mantan juara junior Asia Leong Jun Hao gagal membuat kesan, meskipun penampilannya yang kuat di babak kualifikasi pada hari Selasa, karena ia juga kehabisan tenaga di babak pembukaan. Jun Hao menyerah 21-12, 21-18 dari wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Tai Tzu Ying, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-tantang-tai-tzu-ying-di-16-besar-malaysia-masters-2022
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini