Goh Jin Wei Tandatangan Kontrak Sebagai Pemain Independen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Jan 2022, 15:00 WIB
Goh Jin Wei Tandatangan Kontrak Sebagai Pemain Independen

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei telah memilih untuk menjadi pemain independen dan tidak akan kembali ke tim nasional Malaysia dalam waktu dekat.

Kemarin, pemain berusia 21 tahun itu secara resmi menandatangani kontrak dengan Kuala Lumpur Racquet Club (KLRC), sebuah tim profesional, dengan mantan pemain nasional Soong Joo Ven.

Diharapkan lebih banyak lagi yang akan mengikuti terutama para pemain dari Akademi Urusan Olahraga yang sekarang sudah tidak ada.

Manajer KLRC Sairol Amar Ayob mengatakan mereka senang menyambut Jin Wei dan akan mencoba yang terbaik untuk memastikan dia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sairol mengungkapkan bahwa Goh Jin Wei memulai pelatihan di markas mereka di Cheras minggu lalu.

"Dia telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Olimpiade sebagai target utamanya," kata Sairol, mantan pemain internasional.

“Kami bersedia berinvestasi di Jin Wei karena kami merasa dia pantas mendapatkan kesempatan kedua. Dia masih sangat muda dan ingin terus berjuang. Jadi, kami di sini untuk mendukungnya.”

Langkah itu diperkirakan tidak akan berjalan baik dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), yang menginginkan Jin Wei kembali ke tim nasional.

KLRC harus bernegosiasi dengan BAM untuk mencari solusi karena setiap partisipasi dalam turnamen yang disetujui BWF harus disetujui oleh badan nasional.

“Saya rasa tidak akan ada masalah. Presiden BAM Tan Sri Norza (Zakaria) sebelumnya telah menyatakan bahwa para pemain yang bertanding secara mandiri atau di bawah bendera BAM, semuanya tetap mewakili negara,” jelas Sairol.

“Ini untuk kemajuan bulu tangkis kami, jadi saya tidak melihat mengapa mereka harus menghentikan atau memblokir pemain (dari berkompetisi).”

Sairol menambahkan bahwa konferensi pers akan segera diadakan untuk mengumumkan pemain baru mereka.

Untuk saat ini, Goh Jin Wei dan Joo Ven akan berlatih di bawah asuhan Nova Armada asal Indonesia, mantan pelatih Akademi Olahraga.

Dibentuk pada tahun 2005, KLRC sebelumnya mengorbitkan para pemain terkenal yang terdiri dari Hafiz Hashim, Fairuzizuan Tazari, Zakry Latif, Gan Teik Chai dan Tan Bin Shen.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-tandatangan-kontrak-sebagai-pemain-independen
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini