Goh Jin Wei Akan Lakukan Segala Cara Untuk Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Okt 2022, 06:00 WIB
Goh Jin Wei Akan Lakukan Segala Cara Untuk Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dia hanya bisa makan satu kali sehari, tapi itu tidak akan menghentikan pebulu tangkis Goh Jin Wei untuk terus berjuang mewujudkan impiannya ke Olimpiade Paris 2024.

Pemain berusia 22 tahun ini bertekad untuk terus mendorong dirinya sendiri dalam upayanya untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 meskipun banyak tantangan.

Pemain independen tahu bahwa dia tidak akan mudah dalam upayanya untuk lolos ke Paris dan telah membuka perjuangannya setelah operasi kolektomi pada tahun 2019.

“Saya masih harus minum obat setelah operasi untuk tetap bermain bulu tangkis dan ini mempengaruhi saya ketika saya bangun tiga atau empat kali di malam hari karena sakit perut,” kata Jin Wei.

“Dosis obat saya perlu ditingkatkan karena intensitas dalam pelatihan dan pertandingan semakin tinggi dan itu juga disertai dengan efek samping.

“Saya hanya bisa makan satu kali sehari biasanya di malam hari. Dan ketika saya harus berlatih atau bermain pertandingan di siang hari, saya tidak memiliki energi yang cukup. Sama seperti saat puasa,” jelasnya.

Namun juara SEA Games Kuala Lumpur 2017 ini bukanlah orang yang pantang menyerah tanpa perlawanan dan yakin bisa mengatasi situasi tersebut.

“Saya merasa bisa menyesuaikan diri dan mengatasi semua ini,” kata juara dunia junior dua kali itu.

“Saya telah menerima banyak dukungan dan dorongan dari keluarga, teman, pelatih, dan penggemar saya dan ini benar-benar mendorong saya untuk melakukannya dengan baik.”

Kerja kerasnya terbayar minggu lalu ketika dia mencapai final World Tour pertamanya di Vietnam Terbuka dan itu membuatnya naik enam anak tangga dari posisi No. 44 dunia.

Goh Jin Wei juga telah mencapai semi final Italian International pada bulan Juni dan perempat final Open di Korea Selatan (April) dan Taiwan (Juli). Di Final Piala Uber di Bangkok, dia mengalahkan Line Christophersen dari Denmark dan kalah melawan Ratchanok Intanon dari Thailand dalam tiga game.

“Mencapai final Vietnam Open telah memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dan saya ingin terus menjadi lebih baik,” kata Jin Wei, yang berlatih di bawah asuhan pelatih Nova Armada asal Indonesia di Kementerian Olahraga.

“Target saya adalah lolos ke Olimpiade Paris. Saya akan terus bekerja keras untuk memenuhi impian Olimpiade saya.”

Kemarin, Goh Jin Wei tampil bagus untuk Klub Bulu Tangkis Ampang Jaya di Senheng RedOne Purple League Professional.

Dia membantu timnya mencapai final ketika dia mengalahkan pemain Puchong United Soniia Cheah 11-6, 5-11, 3-11, 11-7 dan 11-9 dalam pertandingan semifinal yang mendebarkan di Arena of Stars di Genting Highlands. Ampang BC kemudian mengalahkan Puchong United BC 9-5.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-akan-lakukan-segala-cara-untuk-bisa-lolos-olimpiade-paris-2024
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini