Ginting Persembahkan Medali Perunggu Untuk Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 03 Agu 2021, 08:30 WIB
Ginting Persembahkan Medali Perunggu Untuk Indonesia

Podium Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting sukses mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen bulu tangkis Indonesia setelah dalam perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan pemain yang penuh kejutan asal Guatemala, Kevin Gordon.

Setelah kalah dari Chen Long di babak semifinal, Ginting mampu membayar lunas dengan kemenangan atas Gordon dua game langsung 21-11 dan 21-13 dalam tempo 35 menit.

Anthony dikejutkan oleh permainan cepat Gordon yang percaya diri memimpin 2-0 di awal laga. Namun, Anthony merespon dengan cukup baik melesat dan menutup interval dengan 11-5. Anthony tak mau membuang-buang kesempatan selepas jeda untuk terus menjauh dan merebut game pertama.

Tak ingin tertekan lebih dulu, Anthony langsung mengambil alih kendali permainan tak membiarkan pemain Guatemala untuk bisa membalas sedikitpun. Alhasil, Anthony kembali menguasai game kedua dan memastikan medali perunggu bagi Indonesia.

Dengan hasil ini, Anthony berhasil menyamai prestasi legenda bulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro di Olimpiade Athena 2004. "Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian ini. Ini Olimpiade pertama saya," kata Ginting seusai pertandingan.

"Ya targetnya sih pengen emas tetapi lawan juga sangat kuat. Saya sudah bekerja keras untuk tetap fokus dan maju ke pertandingan hari ini usai kekalahan kemarin. Saya bahagia dengan penampilan saya dan juga medali perunggunya," kata Ginting lagi.

Selain perunggu dari Anthony, medali untuk tim bulu tangkis Indonesia juga dipersembahkan oleh pasangan ganda putri peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ginting-persembahkan-medali-perunggu-untuk-indonesia
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini