Gelar Juara Asia Jadi Bekal Indonesia ke Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Feb 2020, 07:00 WIB
Gelar Juara Asia Jadi Bekal Indonesia ke Piala Thomas

Tim Putra Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kemenangan di Kejuaraan Beregu Asia 2020 membuat tim putra Indonesia diunggulkan untuk bisa membawa pulang gelar Piala Thomas 2020 pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Pada hari Minggu (16/2) lalu di Manila, tim putra Indonesia sukses meraih hat-trick gelar di Kejuaraan Beregu Asia setelah mengalahkan tim kuat Malaysia di final dengan skor akhir 3-1 .

Kemenangan tim putra Indonesia dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juga Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Menurut Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, kemenangan di Kejuaraan Beregu Asia menjadi bekal yang sangat bagus menatap kejuaraan bergengsi dua tahunan Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada Mei mendatang dan memboyong kembali piala yang terakhir kali dimenangkan pada tahun 2002 lalu.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," kata Budiharto, dikutip dari situs PBSI.

Indonesia adalah pemegang gelar terbanyak Piala Thomas dengan 13 kemenangan, disusul oleh China dengan 9 gelar, Malaysia 5 gelar dan Denmark 1 gelar juara.

Tim putra Indonesia nyaris menambah koleksi gelar mereka menjadi 14 setelah melangkah ke final Piala Thomas edisi 2016 lalu di Kunshan, China. Namun sayang, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan gagal meraih gelar saat kalah dari tim kuat Denmark dengan skor tipis 2-3 .

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, mohammad ahsan, hendra setiawan, Piala Thomas 2020

938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini