Gasak Kanada 5-0, Malaysia Lolos Perempat Final Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Okt 2021, 13:30 WIB
Gasak Kanada 5-0, Malaysia Lolos Perempat Final Piala Thomas

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia lolos ke perempat final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark setelah mengalahkan Kanada 5-0 dalam pertandingan pembuka Grup D di Ceres Arena, Selasa (12/10) malam.

Kapten Lee Zii Jia membawa Malaysia unggul ketika ia membawa Brian Yang yang berusia 19 tahun kembali ke bumi dengan kemenangan nyaman 21-18 dan 21-13 dalam tempo 38 menit.

Meskipun telah meraih kemenangan penting atas lawan berperingkat lebih tinggi seperti peringkat 7 dunia, Jonatan Christie dari Indonesia dan No. 13 Kanta Tsuneyama dari Jepang baru-baru ini, pemain berusia 19 tahun itu menemukan tandingannya dalam diri Zii Jia.

"Brian telah mengalahkan beberapa pemain top dan semua orang melihat apakah dia akan mengecewakan saya hari ini," kata Zii Jia dalam wawancara pasca-pertandingan.

"Saya harus lebih kuat darinya. Dia pemain yang serba bisa. Saya tak sabar untuk melihat bagaimana dia akan tampil di masa depan."

Mengambil lapangan berikutnya, Cheam June Wei mengalahkan Jason Ho-Shue 21-14 dan 21-14 di pertandingan kedua sebelum Ng Tze Yong menindaklanjutinya dengan kemenangan 21-7 dan 21-19 atas BR Sankeerth untuk memberi Malaysia kemenangan 3-0 yang tak tergoyahkan.

Malaysia masih terbukti terlalu kuat dalam dua pertandingan ganda terakhirmeskipun memasang dua kombinasi awal di mana peringkat 8 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 26 Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei bertukar pasangan di antara kedua pasangan.

Izzuddin/Wooi Yik melewati Phillipe Charron-Maxime Tetreault 21-7 dan 21-10 sebelum Aaron-Sze Fei menyelesaikan kemenangan dengan menang 21-14 dan 21-13 atas Sankeerth-Nyl Yakura.

Kemenangan atas Kanada tentu manis karena terjadi sehari setelah tim nasional putri dikalahkan 1-4 oleh lawan yang sama di kompetisi Piala Uber.

Malaysia akan menghadapi Jepang besok dalam pertempuran untuk posisi teratas di Grup D. Jepang sebelumnya mengalahkan Kanada 4-1.

Ini satu-satunya grup dengan tiga tim menyusul penarikan Inggris sebelum Piala Thomas dimulai .

Artikel Tag: Malaysia, Kanada, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gasak-kanada-5-0-malaysia-lolos-perempat-final-piala-thomas
3733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini