Ganda Putri Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final Thailand Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Jan 2019, 19:53 WIB
Ganda Putri Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final Thailand Masters

Febriana Dwipuji Kusuma-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tiga wakil ganda putri Indonesia gagal melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar turnamen Thailand Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,2 miliar, setelah di babak kedua mereka harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Wakil pertama adalah juara Asia Junior 2018, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, yang gagal membendung unggulan teratas asal tuan rumah Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 70 menit dengan skor 22-20, 10-21 dan 20-22, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok Thailand pada Kamis (18/1) malam waktu setempat.

Setelah meraih kemenangan tipis di game pertama, Febriana/Ribka gagal melanjutkan momentum di game kedua. Sejatinya mereka mampu mengambil alih game penentu, namun sayang kurangnya fokus di poin-poin akhir membuat Jongkolphan/Prajongjai mampu membalikan keadaan untuk menuai kemenangan.

Sementara itu, pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto juga kandas di babak kedua saat menghadapi unggulan enam asal Belanda, pasangan Selena Piek/Cheryl Seinen dua game mudah 15-21 dan 14-21 dalam tempo 34 menit.

Sedangkan wakil terakhir ganda putri yang gagal ke perempat final adalah pasangan baru Della Destiara Haris/Virni Putri yang harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 14-21 dan 15-21 dalam tempo 38 menit.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Ribka Sugiarto, Thailand Masters 2019

586