Ganda Putri Malaysia Tak Kecewa Gagal Tampil di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 15:00 WIB
Ganda Putri Malaysia Tak Kecewa Gagal Tampil di All England

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri tim nasional Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen tak menunjukkan kekecewaan mereka setelah ditarik keluar dari undian kejuaraan bergengsi All England Open 2019 pada Maret mendatang setelah dinyatakan tak cukup mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia.

Vivian/Cheng Wen sebenarnya ingin membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan kesempatan. Cheng Wen berharap melakukan debutnya dengan seniornya di Birmingham Arena pada 6-10 Maret, namun pelatih kepala Rosman Razak merasa bahwa mereka tidak siap untuk bersaing di level itu.

Rosman juga menarik pasangan peringkat 17 dunia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang membuat Malaysia tak punya wakil ganda putri di All England.

“Awalnya Vivian dan saya merasa sedikit kecewa tetapi kami harus menerima keputusan itu. Standar kami tidak cukup baik terhadap pasangan yang berperingkat lebih tinggi,” kata Cheng Wen.

"Kami menganggapnya sebagai pesan bahwa kami perlu menjadi lebih baik, dan kami ingin membuktikan kepada pelatih bahwa kami bisa melakukan hal itu. Kami akan berlatih lebih keras untuk menunjukkan bahwa kami bisa menantang pasangan papan atas dunia,” ungkapnya.

Sebagai gantinya, pasangan ini sekarang akan bersaing di turnamen Spanyol Masters pada 19-24 Februari dan Jerman Open pada 26 Februari hingga 3 Maret mendatang bersama dengan pasangan Mei Kuan/Meng Yean.

Cheng Wen yakin kedua turnamen itu akan memberi dia dan Vivian pertandingan kompetitif yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan level mereka karena mereka baru bermain bersama sejak September tahun lalu.

"Turnamen di Spanyol dan Jerman akan menjadi platform yang baik bagi kami untuk belajar lebih banyak tentang kekuatan dan kelemahan kami," tegas Cheng Wen.

Vivian/Cheng Wen mencapai kesuksesan setelah memenangkan gelar di Macau Open, Bangladesh International Challenge dan berakhir sebagai runner-up di Hyderabad Open di India tahun lalu.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, All England Open 2019

1007  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini