Ganda Putra Peringkat 9 Dunia Tak Rayakan Imlek Demi Thailand Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jan 2020, 13:30 WIB
Ganda Putra Peringkat 9 Dunia Tak Rayakan Imlek Demi Thailand Masters 2020

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulu tangkis spesialis ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia, tak bisa Tahun Baru Imlek untuk bereuni bersama keluarga dan berkumpul dengan teman-teman di kota asalnya, Melaka, karena harus mengalihkan seluruh fokusnya kepada turnamen Thailand Masters 2020 yang akan berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, pekan ini.

Aaron dan rekannya, Soh Wooi Yik, adalah unggulan kedua di turnamen, berpeluang besar lolos ke babak perempat final yang akan diadakan pada Malam Tahun Baru China, sedangkan semifinal akan digelar tepat pada Tahun Baru China dan final pada hari berikutnya.

"Saya pikir ini mungkin pertama kalinya saya harus berkompetisi di turnamen selama Tahun Baru China," kata sang pebulu tangkis berusia 22 tahun dikutip dari The Star.

“Dulu ketika saya masih pemain lokal, saya masih bisa absen untuk bermain dan bersenang-senang dengan teman-teman saya. Tapi saya belum pernah bersaing selama Tahun Baru Imlek.

“Namun tidak apa-apa, selalu ada yang pertama kali untuk semuanya. Jauh dari keluarga pada pekan ini akan berfungsi sebagai motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di turnamen," ungkapnya.

Pasangan asal Malaysia ini berharap untuk mengambil keuntungan dengan absennya para pemain top dunia dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelar World Tour perdananya.

Enam pasangan teratas, termasuk pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan nomor 2 dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memilih absen dari turnamen itu, selagi satu-satunya unggulan yang lebih baik dari Aaron/Wooi Yik pada turnamen ini adalah pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Aaron/Wooi Yik sangat percaya diri untuk tampil pada turnamen ini, setelah lolos ke semifinal Indonesia Masters pada pekan lalu namun dikalahkan oleh Kevin/Marcus yang akhirnya keluar sebagai juara.

“Jelas kami berharap untuk memenuhi ambisi kami. Kami haus akan kesuksesan pertama kami di World Tour karena kami hampir berhasil dua kali sebelumnya (di All England dan SaarLorLux Open tahun 2018),” kata Aaron.

“Tidak ada artinya menjadi unggulan kedua. Kami masih harus melewatinya satu per satu. Melihat hasil undian kami, kami memiliki beberapa pertandingan menarik di depan," ungkapnya.

Aaron/Wooi Yik memang memiliki undian yang sulit karena mereka akan menghadapi pasangan asal China, Liu Cheng/Huang Kaixiang, pada babak pertama. Mereka kalah dari pasangan peringkat 24 dunia itu saat terakhir kali mereka bertemu di Thailand Open Super 500 tahun lalu.

Pesaing teratas lainnya di pool undian yang sama adalah rekan senegaranya yang juga juara bertahan, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, kemudian Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, lalu He Jiting/Tan Qiang asal China, dan Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Thailand Masters 2020

3646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini